Jelang Ramadan, Tingkat Kunjungan Wisata Meningkat

Jelang Ramadan, Tingkat Kunjungan Wisata Meningkat
MENINGKAT: Suasana wana wisata Pokland di Kecamatan Haurwangi. Menjelang puasa, tingkat kunjungan ke tempat wisata tersebut mmengalami peningkatan. (FOTO: Ayi Sopiandi/CIanjur Ekspres)
1 Komentar

cianjurekspres.net –  Menjelang ramadan, tingkat kunjungan wisata di Wana Wisata Pokland Kecamatan Haurwangi, mengalami peningkatan hingga 30 persen lebih. Para pengunjung ke objek wisata alam tersebut kebanyakan ingin memanfaatkan waktu papajar (tradisi menjelang ramadan).

Pengelola Wana Wisata Pokland, Ayi Juanda mengatakan, menjelang bulan ramadan kunjungan wisatawan di Pokland mengalami peningkatan. “Ada peningkatan capai 20 sampai 30 persen dari hari biasanya. Terutama dihari libur yaitu Sabtu dan Minggu,” katanya, Selasa (22/3/2022).

Ayi Juanda menjelaskan, hari Sabtu dan Minggu tingkat kunjungan sebanyak 160 orang dari Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:Rumah Singgah Cipanas Pilah Sampah Sebelum ke TPASiliwangi Elite Home Tawarkan Tempat Tidur Nyaman

“Untuk hari biasa pengunjung hanya mencapai 50 sampai 100 orang. Mereka kebanyakan datang bersama sanak saudaranya untuk papajar sebelum bulan puasa,” ujar Ayi.

Meski alami peningkatan, lanjut Ayi, para pengunjung diharuskan mematuhi protokol kesehatan (Prokes). “Prokes masih diwajibkan untuk pengunjung yang datang ke wisata Pokland,”tuturnya.

Sementata itu pengunjung asal Kabupaten Bandung Barat Evi Kartikasari (24), ia mengaku datang bersama keluarganya untuk menyambut bulan puasa. “Kami setiap tahun pasti papajar di Wisata Pokland,” ujarnya.

Menurutnya, Pokland menjadi tujuan papajar karena lokasinya tidak terlalu jauh dan tempatnya juga nyaman untuk berkumpul keluarga.
“Deket sih lokasinya jadi ya disini saja. Meski minim wahana bisa kumpul keluarga sudah cukup seneng,” tandasnya.(yis/sri)

1 Komentar