Universitas Telkom Gelar Program Abdimas Pemasaran Digital Bagi Guru SMK Telkom 1 Medan

Universitas Telkom Gelar Program Abdimas Pemasaran Digital Bagi Guru SMK Telkom 1 Medan
1 Komentar

Cianjurekspres.net – Para guru SMK Telkom 1 Medan, mengikuti pelatihan pemasaran digital melalui program Pengabdian pada Masyarakat (Abdimas) Universitas Telkom secara daring, Jumat (18/3/2022).

Sebagai informasi, Abdimas adalah kegiatan wajib yang harus dilaksanakan para dosen sebagai bentuk kontribusi pada masyarakat umum.

Abdimas Universitas Telkom kali ini melibatkan Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Terapan, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dilaksanakan selama bulan Maret hingga April 2022, dengan melibatkan para dosen untuk menjadi narasumber program.

Baca Juga:Mobil Listrik Rakitan Indonesia Diresmikan Presiden JokowiAklamasi, Yanto S Utomo Terpilih Jadi Ketua SPS Jabar

Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Telkom sekaligus narasumber, Almira Shabrina, menyampaikan, pemasaran era digital memiliki karakter yang unik, dan diperlukan bagi sekolah untuk melakukan interaksi dengan publik termasuk calon siswa.

“Tidak saja untuk pemasaran, meskipun akan lebih banyak digunakan untuk itu, tetapi lebih dari itu media digital diperlukan sebagai medium yang mengarus zaman dengan masyarakat target” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut, Almira, menjelaskan, digitalisasi pemasaran sangat memungkinkan dan memudahkan jangkauan masyarakat untuk mencapai sebaran target yang lebih luas serta minim kendala, sebagaimana yang biasa dihadapi oleh cara pemasaran konvensional.

“Dengan konten dan distribusi digital, pemasaran sekolah dapat menghindari hambatan yang biasa ada pada cara konvensional, digital memungkinkan sebaran target lebih luas,” paparnya.

Sementara itu Entik Insanudin yang juga menyampaikan paparan menerangkan, jika sasaran target akan mudah dipetakan dengan data digital.

“Teknologi sudah memudahkan, sekolah harus menjadikan strategi digital dalam lakukan pemasaran, selain karena lebih banyak target calon siswa yang berinteraksi secara digital, juga karena sekolah dapat meningkatkan publikasi secara umum,” ujarnya.

Abdimas Universitas Telkom ini melibatkan puluhan peserta dari SMK Telkom 1 Medan. Dilakukan secara daring melalui Zoom.(rls/hyt)

1 Komentar