Satgas Citarum Harum Sektor 12 Tebar Ikan dan Tanam Pohon

Satgas Citarum Harum Sektor 12 Tebar Ikan dan Tanam Pohon
BENIH IKAN: Kegiatan penaburan benih ikan di Blok Maleber, Waduk Cirata Jangari, Kecamatan Cikalongkulon oleh Satgas Sektor 12 Citarum Harum. (Ist.)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Jajaran Satgas Citarum Harum Sektor 12 bersama unsur Pemerintah Kecamatan Cikalongkulon menebar benih ikan di perairan Blok Maleber, Waduk Cirata Jangari, Cianjur, kemarin(17/3).

Komandan Sektor 12 Citarum Harum, Kolonel Suyatrinu Wardedi, mengajak, semua unsur di Kabupaten Cianjur untuk sama-sama menjaga ekosistem lingkungan terlebih Daerah Aliran Sungai (DAS) yang menuju langsung ke Waduk Cirata.

“Saya mengajak semua unsur masyarakat, di Kabupaten Cianjur untuk sama-sama menjaga lingkungan terlebih daerah aliran sungai,” kata Wardedi, kemarin (17/3).

Baca Juga:HET Dihapus, Stok Minyak Goreng di Swalayan KosongDesa Harus Melek Digital

Wardedi mengatakan, selain melakukan penaburan bibit ikan di sekitaran perairan Blok Maleber, Desa Gudang, Kecamatan Cikalongkulon tersebut pihaknya juga langsung melakukan penanaman bibit pohon keras di sekitaran daerah aliran sungai (DAS).

“Tadi juga kita langsung melakukan penanaman bibit pohon keras, hal tersebut dilakukan agar bisa menahan tanah terlebih yang berada di bibir daerah aliran sungai,” katanya.

Camat Cikalongkulon, Nana R Viktoria, mengatakan, dengan adanya kegiatan penanaman bibit pohon keras dan juga penaburan benih ikan di Maleber tentunya bisa menjadi inovasi dan juga motivasi ke warga di lingkungan sekitar.

“Tadi juga kami dari unsur pemerintah Kecamatan Cikalongkulon, mengajak warga untuk melakukan kegiatan bersih-bersih sampah yang ada di sekitaran aliran sungai Cikundul,” ujarnya.

Nana mengatakan, bersama Satgas sektor 12 Citarum harum pada kegiatan tersebut juga mengajak semua masyarakat terlebih yang tinggal tak jauh dari darah aliran sungai untuk selalu menjaga dan merawat lingkungan.

“Paling tidak jangan buang sampah disembarang tempat, hindari juga buang sampah ke sungai karena akan mencemari lingkungan,” tandasnya.(yis/hyt)

0 Komentar