Akhirnya Warga Swadaya Bangun Jembatan Leuwi Keris

Akhirnya Warga Swadaya Bangun Jembatan Leuwi Keris
PEMBANGUNAN: Warga bergotong-royong memperbaiki jembatan secara swada akibat bantuan dari pemerintah tak kunjung datang. (IST)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Warga di Desa Cibanggala, Kecamatan Campaka Mulya, Kabupaten Cianjur akhirnya membangun jembatan darurat Leuwi Keris secara swadaya. Pasalnya, perbaikan yang ditunggu dari pemerintah tak juga kunjung datang.

Warga Desa Cibanggala, Saepuloh (40) mengatakan, jembatan itu dibangun secara swadaya oleh warga dengan bambu agar bisa diakses kendaraan roda dua.

“Meski dibuat dengan mengunakan material bambu, namun tentunya bisa kembali menghidupkan aktivitas warga,” kata dia kepada wartawan, kemarin (15/3).

Baca Juga:Duit Rp3 M untuk Perbaikan Jalan Cicurug-CimentengHingga Akhir Tahun Stok Beras Aman

Dia mengungkapkan, sebelumnya jembatan Leuwi Keris ambruk akibat diterjang banjir sehingga memutuskan akses warga. Warga berharap kepada Bupati Cianjur, untuk menepati janji yang di lontarkan saat berkampanye di Desa Cibanggala yang siap membangun jembatan.

“Intinya menanti janji Pak Bupati saat masa kampanye di Desa Cibanggala,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUTR Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar mengatakan, pihaknya akan menganggarkan untuk membangun jembatan Leuwi Keris yang ambruk akibat di terjang banjir.

“Kita akan anggarkan,” kata Eri usai mengikuti kegiatan Rapat Kerja Komisi B di Kantor DPRD Kabupaten Cianjur, beberapa waktu lalu. (dik/sri)

0 Komentar