Mahasiswa Gelar Aksi untuk Sumbang Pemprov Jabar

Mahasiswa Gelar Aksi untuk Sumbang Pemprov Jabar
GALANG DANA: Aksi mahasiswa melakukan penggalangan dana untuk menyumbang Pemprov Jabar karena tidak juga memperbaiki jalan menuju selatan Cianjur yang rusak parah. (Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net– Sejumlah mahasiswa di Kabupaten Cianjur, melakukan aksi penggalangan dana dengan cara meminta sumbangan kepada pengguna jalan, kemarin (14/3). Aksi mahasiswa tersebut dilakukan sebagai bentuk protes akibat tidak adanya respon dari Pemprov Jabar terkait perbaikan jalan menuju Selatan Cianjur

Mahasiswa tersebut melakukan aksi ‘ngencleng’ di ruas Jalan Cianjur-Sindangbarang tepatnya di Kecamatan Cibeber.

Mereka menggunakan kardus bekas dengan kertas bergambar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai tempat mengumpulkan donasi. Selain itu mereka membentangkan kertas karton bertuliskan ‘Sumbang Provinsi untuk perbaikan Jalan Cianjur Selatan’.

Baca Juga:Sekolah Disegel, Siswa Tak Bisa PTMPelanggar Prokes di Cianjur Meningkat

Muhamad Chaikal Kafka, salah seorang mahasiswa Cianjur, mengatakan, aksi itu merupakan kelanjutan dari aksi sebelumnya, dimana mahasiswa menggelar tanam pohon pisang hingga audiensi bersama DPRD dan UPTD Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat.

“Ini aksi lanjutan atas aksi sebelumnya, sebab Pemprov tidak memberi kepastian kapan jalan akan dibangun, malah menyampaikan beragam alasan,” ujarnya, kemarin (14/3).

Menurut dia, dalam audiensi dan berdasarkan pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pembangunan belum dilakukan lantaran keterbatasan anggaran.

“Karena alasannya anggaran, makanya kita galang dana bantu Pemprov. Kalau memang tidak mampu, biar kami masyarakat ikut sumbang,” tuturnya.

“Tapi kami juga bingung, kalau alasannya tidak ada anggaran. Kok bangun taman bisa, sedangkan yang dibutuhkan masyarakat yakni jalan malah dibiarkan,” tambahnya.

Chaikal mengatakan yang hasil donasi itu akan diberikan ke Pemprov. “Rencananya kalau sudah terkumpul, kita akan kasihkan langsung ke gubernur,” pungkasnya. (mg1/sri)

0 Komentar