Azis Mundur, NasDem: Tak Masalah

Azis Mundur, NasDem: Tak Masalah
Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa bersama Sekretaris DPD NasDem Cianjur, Asni Aprianti (Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Jawa Barat, Saan Mustopa, menegaskan, tidak mempermasalahkan mundurnya M. Abdul Azis Sefudin dari Partai NasDem.
“Menurut saya tidak terlalu masalah, toh ketika Pemilu 2024 itu kan tidak terlalu signifikan juga keberadaannya,” jelas Saan didampingi Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur, Asni Aprianti kepada wartawan, kemarin (14/3)

Kenapa tidak terlalu signifikan, jelas Saan, pertama di daerah pemilihannya sendiri (Azis, red) juga hanya meraih satu kursi.
“Ada dampak, tapi menurut kita gak terlalu signfikan dan tidak terlalu berpengaruh terhadap posisi dan kekuatan partai itu sendiri,” ucapnya.

Anggota DPR RI tersebut mengatakan, surat Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk menantu Bupati Cianjur, Herman itu sudah keluar dari DPP Partai NasDem.
“Tinggal di proses di Sekwan (Sekretariat DPRD, red). (Surat usulan pergantian, red) unsur pimpinan juga sudah di Gubernur, tinggal tunggu ditandatangani untuk proses penetapan,” papar Saan.

Baca Juga:PKK Jabar Luncurkan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap BencanaBangun Hubungan Emosional ASN, Uu: Harus Silaturahmi

Lebih lanjut, Saan meminta Nasdem Cianjur harus lebih baik dan lebih solid lagi, terlebih akan menghadapi Pilkada Serentak di 2024 mendatang. “NasDem Cianjur ini menjadi barometer di Jawa Barat, sehingga saya ingin kedepan bisa lebih kompak lagi,” kata Saan.

Saan mengatakan, tongkat kepemimpinan DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur saat ini kembali dipegang oleh Mantan Bupati Cianjur yang juga sekaligus sebagai Anggota DPR RI Komisi VIII Tjetjep Muchtar Soleh. “Saya yakin dan percaya, NasDem Cianjur akan lebih maju dan solid lagi ketika di nahkodai oleh bapak atau Kakak Tjetjep Muchtar Soleh,” jelasnya.

Dirinya berharap, ke depan kursi DPRD di Kabupaten Cianjur dari Partai NasDem harus bertambah. “Saya yakin dan optimistis, NasDem Cianjur ketika di pegang oleh Pak Tjetjep ini akan ada penambahan untuk kursi DPRD,” ujar Saan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Muhamad Abdul Azis Sefudin, akhirnya benar-benar mengundurkan diri dari Partai Nasional Demokrat (NasDem). Bahkan DPD Partai NasDem Cianjur sudah menerima surat pengunduran Abdul Azis tertanggal 8 Januari 2022.

Sebagai informasi, selama menjalani karir politik di Partai NasDem, Abdul Azis menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Cianjur hasil Pemilihan Legislatif 2019-2024. Selain sebagai wakil rakyat, Abdul Azis juga sempat menjabat Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur.(yis/hyt)

0 Komentar