Derita Tumor Kulit, Warga Cibadak Butuh Bantuan

Derita Tumor Kulit, Warga Cibadak Butuh Bantuan
TUMOR KULIT: Yudi Setiadi (50) warga Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Cianjur yang menderita tumor kulit di kaki bagian kanan membutuhkan bantuan dari pemerintah untuk berobat. (Istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Yudi Setiadi (50) warga asal Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, penderita tumor kulit di kaki bagian kanan terpaksa harus di rawat seadanya di rumah karena keterbatasan biaya untuk berobat ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, Yudi sudah tiga tahun menderita tumor kulit di kaki bagian kanannya. Lina Herlina (40) pihak keluarga, mengatakan, upaya operasi sudah diupayakan. Namun kondisi Yudi tetap belum sembuh juga, karena harus beberapa kali menjalani operasi yang terbilang besar biayanya.

“Sudah dilakukan operasi dua kali. Sesudah operasi tidak bisa berjalan soalnya sudah parah, ditambah yang dioperasinya di depannya yang di dengkul. Jadi kalau berdiri suka keluar darah,” katanya kepada wartawan, kemarin (10/3).

Baca Juga:WNA Pembunuh Mulai Disidang, Pembacaan Dakwaan Ditunda Lantaran Terdakwa Tidak HadirRidwan Kamil: Perfilman Indonesia sebagai Bentuk Identitas dari Budaya Bangsa

“Sekarang hanya di rawat dirumah saja, untuk keperluan apa-apa saya yang sediakan,” imbuh Lina.

Sementara itu, Kepala Desa Cibadak, Elan Hermawan saat dikonfirmasi membenarkan terkait adanya warga yang memiliki tumor kulit. Pihaknya pun sudah melakukan berbagai upaya untuk pengobatan Yudi.

“Itu kemarin pihak korban sendiri datang ke rumah saya untuk meminta bantuan terkait pengobatan. Karena beliau ini kan mempunyai BPJS yang bayar,” katanya.

Elan berharap dan memohon kepada pemerintah daerah untuk peduli terhadap masyarakatnya yang memiliki penyakit tumor kulit.

“Terutama yang sakit ini untuk menggratiskan dalam bentuk pembiayaan jangan sampai dia mempunyai BPJS tapi dia harus beli di luar,” tandasnya.(dik/hyt)

0 Komentar