Perbaikan Jalan KH Abdullah Bin Nuh Diguyur Rp7,4 Miliar

Perbaikan Jalan KH Abdullah Bin Nuh Diguyur Rp7,4 Miliar
RUSAK: Begini kondisi ruas jalan KH Abdullah Bin Nuh yang mengalami kerusakan dan rencananya akan diperbaiki tahun ini. (Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur mengalokasikan anggaran Rp7,425.000.000 Miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2022 untuk perbaikan ruas jalan KH Abdullah Bin Nuh.

Selain untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak, nantinya anggaran tersebut juga dipergunakan guna perbaikan trotoar, pelebaran jalan dan membangun median.

“Jadi jalan KH Abdullah Bin Nuh, memang sudah cukup lama direncanakan untuk segera diperbaiki. Tahun kemarin kita sudah melihat bahwa ada beberapa bagian jalan yang mengalami kerusakan, meskipun tidak semua karena ada bagian-bagian yang masih bagus,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar di ruang kerjanya, Selasa (8/3).

Baca Juga:Itda Cianjur Bakal Dilaporkan ke DepdagriWagub Dorong Link and Match Sekolah Vokasi

Diantaranya, ungkap Eri, kondisi jalan KH Abdullah Bin Nuh yang masih relatif bagus yakni dari perempatan jalan Pangeran Hidayatullah sampai Gedung DPRD Cianjur.

“Memang yang agak cukup mengalami kerusakan adalah mulai dari bundaran (Tugu Lampu Gentur, red) sampai ke perempatan Pangeran Hidayatullah,” katanya.

Menurut Eri, khusus untuk segmen ruas jalan tersebut selain penambahan lapisan pengerasan jalan (Overlay), juga akan dilakukan perbaikan trotoar yang sudah cukup rusak.

Sedangkan khusus segmen jalan dari Gedung DPRD Cianjur sampai ke arah Tugu Pandanwangi akan mengalami pelebaran jalan, pembangunan trotoar, median hingga overlay.

“Jadi pada akhirnya nanti setelah ini selesai, insyaAllah sepanjang ruas jalan KH Abdullah Bin Nuh dalam kondisi baik,” ucapnya.

Eri memprediksi proses tender akan selesai antara awal atau pertengahan April. Adapun pagu anggarannya sekitar Rp7.425.000.000. “Kita sudah memasukkan dokumennya, sedang dikaji oleh Barjas (Barang dan Jasa),” tandasnya.(hyt/sri)

0 Komentar