Polsek Sindangbarang Bantu Bawa Jenazah Warga Pakai Mobil Patroli

Polsek Sindangbarang Bantu Bawa Jenazah Warga Pakai Mobil Patroli
Tampak Mobil Patroli Polsek Sindangbarang saat membantu membawa jenazah warga asal Desa Sirnagalih, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur.(istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Aksi heroik dilakukan anggota jajaran Polsek Sindangbarang, Polres Cianjur yang membantu membawa jenazah salah seorang warga asal Desa Sirnagalih dengan menggunakan mobil patroli, Selasa (22/2).

Kapolsek Sindangbarang, AKP Irwan Aleksander, mengatakan, jenazah warga tersebut bernama Komaah (80) asal Desa Sirnagalih.

“Jadi, ada yang meminta bantuan ke Polsek, katanya kalau menggunakan mobil ambulancs takut bayar,” katanya, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga:1938 2022Erick Thohir: Pemberdayaan UMKM BRI Jadi Lokomotif Ekonomi Pro-Rakyat

Menurutnya, jenazah sebelumnya dibawa dari puskesmas dengan tujuan ke rumahnya di Desa Sirnagalih. “Selain takut harus bayar ambulans, berdasarkan informasi yang kami dapatkan. Bahwa akses menuju Desa Sirnagalih lumayan masih ada bebatuan terjal sehingga menyulitkan bagi kendaraan kecil,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, istilah menolong itu tidak harus memilih yang pasti siapapun itu jika membutuhkan pertolongan maka pihaknya akan siap.

“Pada dasarnya, siapapun itu kalau minta bantuan, akan kita tolong selagi bisa dan sebatas wajar. Apalagi ini membawa jenasah yang memang sifatnya sangat perlu ditolong,” katanya.

Dirinya mengungkapkan, bahwa almarhum Komaah mengalami sakit dan selain itu perekonomian keluarga memang terbatas.

“Alhamdulillah jenazah kami antar sesuai dengan tujuan, warga pun langsung berbondong-bondong membantu menurunkan jenazah Komaah untuk selanjutnya dimakamkan,” tandas Kapolsek.(yis/hyt*)

0 Komentar