Kantor PWI Cianjur Diterjang Angin Puting Beliung, Rusak Atap dan Sebuah Mobil

Kantor PWI Cianjur Diterjang Angin Puting Beliung, Rusak Atap dan Sebuah Mobil
Tampak atap bagian belakang Kantor PWI Cianjur mengalami kerusakan akibat angin puting beliung yang mengakibatkan sejumlah genting berjatuhan.(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Angin puting beliung menerjang kantor sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur, Senin (21/2/2022) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sejumlah ruangan mengalami kerusakan, termasuk satu unit mobil sedan yang sedang terpakir di Kantor Perumdam Tirta Mukti Cabang Cianjur rusak parah di bagian kaca karena tertimpa genting.

Ketua PWI Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri, mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.25 Wib, dimana pada saat kejadian dirinya bersama pengurus PWI dan IKWI sedang mengadakan rapat di ruang aula lantai 2 gedung PWI Cianjur.

Baca Juga:Tinggal di Rutilahu Hampir Ambruk, Warga Mande Cianjur Ini Berharap Bantuan PemerintahMuara Yusuf

“Kita lagi ngebahas persiapan pelantikan IKWI dan Hari Pers Nasional, plafon yang ada diujung ruangan rapat ambruk, untung kita sudah pada lari keluar semua,” katanya kepada Cianjurekspres.net, Senin (21/2/2022).

Fikri mengaku, awalnya mendengar ada dentuman benda yang terjatuh tiga kali. “Selang beberapa detik, berjatuhan genting bagian belakang (kantor, red),” ucapnya.

Dirinya mengetahui ada angin puting beliung dari warga yang tinggal di belakang kantor PWI Cianjur. “Dibelakang ada sekitar tiga atau empat rumah warga yang kena. Ada satu mobil yang parkir rusak lumayan parah, kaca pecah,” kata Fikri.

Sementara itu, salah seorang saksi mata, Acong (50) mengungkapkan, dirinya melihat angin berputar sangat kencang di atas gedung PWI Cianjur.

“Tadi saya lihat anginnya sangat kencang, anginnya berputar, angin lewat genting-genting berterbangan,” singkatnya.(dik/hyt*)

0 Komentar