Jalan Provinsi Cilaku-Sindangbarang Rusak Parah, Dewan Cianjur Sebut Prihatin dan Miris Anggaran dari Pemprov Jabar Cuma Segini

Jalan Provinsi Cilaku-Sindangbarang Rusak Parah, Dewan Cianjur Sebut Prihatin dan Miris Anggaran dari Pemprov Jabar Cuma Segini
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Rusak parahnya kondisi jalan provinsi menuju Cianjur Selatan dari Cilaku hingga Sindangbarang, terus menuai sorotan dari berbagai pihak.

Setelah mahasiswa dan warga melakukan aksi tanam pohon pisang sebagai bentuk kekesalan di sejumlah titik jalan yang rusak. Desakan agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan perbaikan juga datang dari Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Rustam Effendi.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) V Cianjur Selatan itu, menilai kondisi jalan provinsi mulai dari Cilaku sampai Sindangbarang yang mengalami kerusakan sudah setahun bahkan lebih belum ada perbaikan atau pemeliharaan.

Baca Juga:Kemendagri Sebut Timsel KPU-Bawaslu Sudah Penuhi 30 Persen Keterwakilan PerempuanPelatih Persib Puji Permainan Persipura

“Bahkan sebetulnya saya pikir seharusnya ini peningkatan jalan, bukan lagi perbaikan karena seperti kita ketahui, jangankan kita tunggu satu tahun, ketika curah hujan cukup tinggi, maka keadaan jalan cepat rusak. Terutama apabila kualitas pekerjaan jalan kurang sesuai,” kata Rustam kepada Cianjurekspres.net, Sabtu (19/2/2022).

Politisi Partai NasDem ini menegaskan, pihaknya sedang mendorong Pemerintah Kabupaten Cianjur agar mendesak kepada pemerintah provinsi dalam hal ini gubernur untuk segera memperbaiki. Meskipun penganggaran murni 2022 sudah dan sedang berjalan saat ini.

“Yang kita cukup prihatin adalah, jika dibandingkan dengan tahun lalu, kurang lebih penganggaran jalan provinsi di lingkup Kabupaten Cianjur ini kurang lebih Rp30 miliar. Untuk tahun ini mengalami penurunan yang sangat drastis sekali, yaitu hanya kurang lebih Rp1,5 miliar dengan biaya pemeliharaan hanya Rp162 juta,” ungkap Rustam.

“Jujur ini sangat miris, dimana panjang jalan provinsi yang ada di Kabupaten Cianjur ini ruang lingkupnya adalah 32 kecamatan dan merupakan kabupaten terbesar kedua di Jawa Barat. Tentu seharusnya pemerintah provinsi memperhatikan betul dengan letak geografis Kabupaten Cianjur yang sangat luas ini, membutuhkan porsi anggaran khususnya dalam hal peningkatan atau pemeliharaan jalan yang cukup besar,” imbuhnya.

0 Komentar