Enam Mahasiswa Unsur Raih Prestasi di Menpora Cup

Enam Mahasiswa Unsur Raih Prestasi di Menpora Cup
PRESTASI: Sejumlah mahasiswa FKIP Unsur prodi PJKR Unsur yang berhasil mendulang medali pada kejuaraan Open Challenge Menpora Cup Jilid VI Tingkat Nasional tahun 2022.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak enam mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, dari Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) borong prestasi dari pencak silat di Open Challenge Menpora Cup Jilid VI Tingkat Nasional tahun 2022, yang di gelar di Bekasi, beberapa waktu lalu.

Salah satu mahasiswa PJKR Unsur, yang mendapatkan Juara ke-2 Kelas G Putra, Rendi Sutiadi mengatakan, kejuaraan nasional pencak silat, Bekasi Open Challenge itu dilaksanakan pada 4 Februari sampai 6 Februari di Gedung Olahraga STTD Kabupaten Bekasi.

“FKIP Unsur dari UKM Pencak Silat mengirimkan enam atlet yang terdiri dari lima atlet dari prodi PJKR dan satu altet dari prodi Bahasa Inggris. Alhamdulillah meraih mendali emas untuk kategori tanding putri, dan meraih medali perak dan perunggu, semua dapat medali,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (9/2).

Baca Juga:Dewan Pendidikan Cianjur Pertanyakan Surat Penghentian PTMPeringati Bulan K3 2022, PLN UP3 Cianjur Gelar Pasukan dan Peralatan

Dia mengungkapkan, untuk peserta waktu itu lebih dari 1.000 peserta, dari semua tingkatan.

“Untuk peserta itu lebih dari 1.000 orang dari mulai tingkat SD, SMP, SMA dan mahasiswa atau umum, bahkan ada yang dari pulau Jawa dan luar provinsi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Jasmani, Ervan Kastrena M.Pd merasa bangga dan bahagia kepada para mahasiswa yang telah berprestasi dengan meraih 2 medali emas dan 3 perak.

“Prestasi olahraga ini tidak bisa diperoleh secara instan. Para mahasiswa memiliki motivasi, kerja keras dan komitmen yang tinggi dalam berlatih di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Suryakancana maupun Perguruan Pencak Silat Benteng Ksatria,” katanya.

Dia berharap agar kedepannya semua atlet bisa konsisten dalam berlatih, sehingga bisa terus berprestasi.

“Harapannya kedepan semua atlit tetap bisa konsiten dalam berlatih sehingga kedepan bisa lebih berprestasi lagi dan bisa meningkatkan motivasi mahasiswa lainnya untuk mengharumkan nama Universitas Suryakancana dan Kabupaten Cianjur,” tutupnya.(dik/sri)

0 Komentar