oleh

Tiga Hari Operasi Bersih di Gunung Gede Pangrango, Relawan Kumpulkan Setengah Ton Sampah

Cianjurekspres.net – Setengah ton lebih sampah plastik botol dan kaleng kemasan, berhasil dikumpulkan para volunteer (relawan) dalam Operasi Bersih Sampah Gunung Gede Pangrango dari 28-30 Januari 2022.

Gede Pangrango Operation (GPO) melibatkan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP), Volunteer GPO, Koperasi Surya Kancana, KTH Edelweis dan masyarakat lokal.

Baca Juga: Dua Pejabat Cianjur Positif Covid-19, Pemkab Terapkan WFH? Bupati: Sedang kita pikirkan

Ketua Pelaksana, Agus Mulyana, mengatakan, kegiatan tersebut sudah rutin dilaksanakan selama volunteer GPO berdiri dari 1990.

“Sampah yang berhasil diturunkan lebih 500 kilogram,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/1/2022).

Baca Juga: Dua Pejabat Cianjur Positif Covid-19, Bupati: Sudah Diisolasi

Agus pun mengimbau, agar para pendaki memiliki kesadaran untuk selalu membawa sampah kembali dari kawasan konservasi khususnya di Gunung Gede Pangrango.

Imbauan serupa juga diutarakan salah seorang volunteer GPO, Niko. Dirinya meminta kesadaran para pendaki untuk membawa kembali sampah yang di bawa ke gunung.

Baca Juga: Dinsos Cianjur akan Tertibkan Badut-badut Jalanan

“Harapannya agar Gunung Gede tetap terjaga dari sampah plastik botol dan kaleng kemasan. Kalau bukan kita siapa yang mengingatkan dan kalau bukan sekarang kapan lagi,” tandas Anggota Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI) tersebut.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.