ASN Positif Covid-19 di Cianjur Ternyata Tiga Orang

ASN Positif Covid-19 di Cianjur Ternyata Tiga Orang
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terkonfirmasi positif Covid-19, ternyata tiga orang. Saat ini mereka sedang menjalani isolasi di pusat isolasi Bumi Ciherang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, mengatakan, ASN tersebut hendak melakukan perjalanan dinas ke luar kota sehingga dilakukan rapidtest antigen dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19.

“Mereka dinyatakan positif, Jumat (28/1) baru akan melakukan perjalanan bukan setelah perjalanan dari luar kota. Pas di tes ternyata hasilnya positif,” ujarnya, Senin (31/1/2022).

Baca Juga:Tiga Hari Operasi Bersih di Gunung Gede Pangrango, Relawan Kumpulkan Setengah Ton SampahInvestasi di Jawa Barat Semakin Berkembang, Didominasi Kalangan Milenial

Mengetahui hal itu sambung Yusman, pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap keluarga ASN tersebut dan didapati sebanyak tiga orang dari keluarga mereka terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sekarang ketiga ASN dan keluarganya sudah diisolasi di Villa Bumi Ciherang. Jadi total yang diisolasi ada enam orang,” kata dia.

Yusman mengaku, pihaknya belum mengetahui pasti dari mana ASN tersebut bisa terpapar Covid-19. Namun pihaknya sudah mengambil sampel untuk dicek ke laboratorium provinsi.

“Kita belum tracking sampai ke sana. Tapi kita sudah ambil sampel untuk dicek. Takutnya ini varian Omicron,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, ASN yang terpapar Covid-19 merupakan pejabat eselon II dari dua dinas yakni Dinas Kelautan dan Dinas Perkimtan.

“Terakhir yang saya tahu ada dua ASN. Sekarang sudah diisolasi. Tapi kita belum tahu apakah itu Omicron atau bukan,” ucap dia.

Namun Herman mengaku, pihaknya masih mempertimbangkan terkait pelayanan di dua dinas tersebut apakah akan diberlakukan Work From Home (WFH) atau tidak.(mg1/hyt*)

0 Komentar