oleh

Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung akan Lakukan Swab Acak di 60 Sekolah

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan kembali melaksanakan surveilans aktif atau Swab acak kepada siswa dan Pendidikan Tenaga Kependidikan (PTK) pekan depan.

Rencananya surveilans aktif ini akan dilakukan di 60 sekolah yang saat ini melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai dari SD hingga SMA.

Baca Juga: Banjir Landa Cirebon Timur, Desa Gunungsari Sudah 9 Kali Terendam

Ketua Harian Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron mengatakan, adanya temuan aktif virus Covid-19 varian baru Omicron di masyarakat harus diwaspadai oleh masyarakat.

“Jadi Kemarin kita mendata itu sekitar ada 60 sekolah, kita akan lakukan swab acak di semua jenjang sekolah,” ucapnya dilansir dari jabarekspres.com, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga: Harga Naik, Penghasilan Pedagang Daging Ayam di Cipanas Cianjur Turun 50 Persen

Asep mengatakan, meskipun terdapat 6 warga Kota Bandung yang terpapar omicron, pihaknya memastikan bahwa untuk kegiatan PTM akan terus berjalan.

Baca Juga: Diskoperdagin Cianjur Pastikan Ritel Modern Jual Minyak Goreng Satu Harga Rp14 Ribu per Liter

“Untuk kegiatan PTM akan Terus berjalan ya, sambil kita nanti evaluasi seperti apa perkembangannya, kalau sekiranya menghawatirkan kita nanti akan lapor kepada Pak PLT (Yana Mulyana) dan nanti beliau yang memberikan keputusan,” tuturnya.(je/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.