oleh

Eks Bioskop Sinar Bakal Jadi Tempat Promosi UMKM, Kadiskoperdagin Cianjur: Baru wacana belum diputuskan

Cianjurekspres.net – Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperdagin) Cianjur, menegaskan, rencana memanfaatkan Eks Bioskop Sinar sebagai tempat pemasaran dan promosi UMKM masih dalam tahap wacana.

“Baru wacana belum diputuskan, saya belum hafal mekanismenya seperti apa,” kata Kadiskoperdagin Cianjur, Tohari Sastra saat dihubungi cianjurekspres.net, Kamis (20/1/2022).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Cianjur memang berencana akan memanfaatkan tempat-tempat dan bangunan heritage salah satunya eks Bioskop Sinar untuk memasarkan serta promosi produk UMKM.

Baca Juga: Eks Bioskop Sinar Bakal Jadi Tempat Promosi UMKM, Bupati Cianjur: Dulu Tahun 80-an Saya Suka Nonton Disini

“Baru rencana, memang untuk (Tempat) heritage ada rencana kesana. Tapi saya mau melihat dulu ke yang lain (Studi banding) apakah bisa diterapkan di Cianjur,” kata Tohari.

“Minimal pengelolaannya ingin tahu dulu, jangan sampai ketia sudha dilaksankan nganggur lagi,” sambungnya.

Baca Juga: Sejak Diluncurkan, Program Dawala Disdukcapil Cianjur Sudah Layani Ratusan Orang

Namun, jelas Tohari, dirinya memastikan Pemkab Cianjur ingin mengembangkan UMKM agar bisa bangkit dengan menyiapkan tempat-tempat untuk memasarkan produknya.

“Selama ini permasalahan (UMKM) permodalan dan pemasaran. Makanya Pemkab mencoba memfasilitasi UMKM,” katanya.

Baca Juga: Dua BUMD Kolaborasi Majukan Sektor Pertanian di Cianjur

Diberitakan sebelumnya, Eks Bioskop Sinar yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur rencananya akan disulap menjadi tempat pemasaran dan promosi produk UMKM.

Hal tersebut diutarakan Bupati Cianjur, Herman Suherman saat meninjau bangunan heritage tersebut bersama dengan para kepala OPD, Rabu (19/1).

“Gedung Bioskop Sinar dulu tahun 80 an saya suka nonton disini, ini legend. Insyaallah saya dengan para kepala OPD datang, nanti akan kita kerjasama dengan pemilik gedung kita manfaatkan bangunan legendaris dan nanti UMKM akan disini kita kerjasamakan yang bagus,” kata Herman.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.