Hampir Penuh, Pemkab Cianjur akan Buka Lahan Pemakaman Baru

Hampir Penuh, Pemkab Cianjur akan Buka Lahan Pemakaman Baru
TPU: Tampak salah satu lahan tempat pemakaman umum.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur akan membuka lahan pemakaman baru lantaran sudah mulai penuhnya Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada saat ini. Direncanakan akan selesai dan digunakan pada 2023 mendatang.

“Kita upayakan awal tahun 2023 tanah malam baru sudah bisa digunakan,” kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Cianjur, Cepi Rahmat Fadiana, Selasa (18/1).

Dirinya mengungkapkan, saat ini kapasitas keterisian di TPU Cianjur, baik Sirnalaya 1, Sirnalaya 2, maupun Pasarean sudah hampir mencapai 90 persen.

Baca Juga:Bupati Harap Masyarakat Segera Lapor Jika Ada Indikasi DBDBansos Miskin Ekstrem Diduga Disunat, KPM Datangi Mapolres Cianjur

“TPU Cianjur memang udah hampir penuh, makanya kita sedang uji kelayakan di antaranya tanah belakang DPRD Cianjur, Desa Sukamaju Cianjur, daerah Jalan Lingkar Timur, dan daerah Kalimaya untuk pembukaan tanah baru,” ujar Cepi.

Menurutnya, untuk pembukaan tanah makam baru tersebut, Pemkab Cianjur sudah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp5 miliar.

“Anggaran kurang lebih Rp5 miliar tapi ada beberapa tahapan mulai dari uji kelayakan sampai tahap pengadaan. Jadi bertahap,” ungkap dia.(mg1/hyt)

0 Komentar