Hasto Ingatkan Kader PDIP Jangan Malas Turun ke Bawah

Hasto Ingatkan Kader PDIP Jangan Malas Turun ke Bawah
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengingatkan seluruh kader agar jangan malas turun ke bawah. Dirinya pun mengungkapkan sejarah PDIP bisa bertahan selama ini.

“Arahan dari Ibu Megawati, senjata paling efektif turun ke bawah bersama rakyat. Ini yang harus terus dilakukan kader PDI Perjuangan,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya saat memberikan pengarahan pada pendidikan kader di Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (14/1/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri para pengurus PDIP di wilayah Jawa Barat dari Kota Bekasi, Kabupaten Cirebon dan Cianjur yang mengikuti secara daring.

Baca Juga:Gempa Bumi di Banten, BMKG Sebut Dirasakan Bervariasi di Beberapa WilayahKemenkes Gencarkan 3T Antisipasi Penyebaran Omicron

Turut hadir Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono bersama sejumlah kepala daerah PDIP di Jawa Barat, yakni PLT Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Bupati Cirebon Imron Rosyadi dan Bupati Cianjur Herman Suherman.

Hasto mengatakan, Kader PDI Perjuangan diminta untuk terus membangun dan menunjukkan militansi. Apalagi bila melihat ada upaya mengganggu keselamatan bangsa dan negara.

“Kalau ada yang mau memecah belah persatuan bangsa dan anti Pancasila, PDI Perjuangan siap membela keselamatan bangsa dan negara. Partai tidak pernah gentar dan terus berjuang bagi kemajuan bangsa ,” katanya.

Dalam paparannya, Hasto memaparkan nilai-nilai Pancasila untuk dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari dan dalam praktek berpartai.

“Kader PDI Perjuangan harus membumikan nilai Ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kebangsaan, musyawarah dan berjuang bagi tatanan masyarakat yang lebih berkeadilan sosial. Indonesia dibangun dengan susah payah. Kader harus menjaga kokoh persatuan. Kita tidak ingin negara Indonesia terpecah seperti di Suriah dan Irak. Selain itu, harus punya kepekaan sosial,” tambahnya.

Lebih lanjut Hasto mengungkapkan soal sejarah PDIP bisa bertahan, survive, selama ini.

“Banyak partai yang tumbuh jelang Pemilu dan bahkan bubar setelah Pemilu. Namun, PDIP selalu survive karena kita punya ideologi Pancasila. Kemarin saat peringatan HUT PDI Perjuangan ke-49, Ibu Megawati dalam pidatonya berdoa agar PDI Perjuangan abadi selamanya,” ucapnya.

0 Komentar