Empat Kecamatan di Cianjur Selatan Ini Masih Miliki Titik Blank Spot

Diskominfosantik Cianjur Pasang Orbit di Lokasi Blankspot
Sekretaris Diskominfosantik Cianjur, Gagan Rusganda.(cianjurekspres,net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Empat kecamatan di Cianjur Selatan, masuk dalam daftar Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Cianjur sebagai wilayah yang terdapat sejumlah titik tidak tersentuh sinyal komunikasi (blank spot). Total terdapat 250 titik blank spot.

“Untuk tahun 2022 ini, Diskominfo akan memasang sebanyak 250 titik Wifi gratis bagi masyarakat yang tersebar di semua wilayah area blankspot di Cianjur selatan,” kata Sekretaris Diskominfosantik Cianjur, Gagan Rusganda, Rabu (12/1).

Sebelumnya, ungkap Gagan, Diskominfosantik sudah memasang sebanyak 21 titik wifi gratis di seputaran wilayah Kota Cianjur pada tahun 2021. Dirinya mengatakan, nantinya teknis pemasangan wifi gratis akan dikerjasamakan dengan pihak ke tiga.

Baca Juga:Dua Rumah Sakit di Cianjur Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Pasien OmicronKolaborasi Jabar-BNPT Siapkan Konsep Pentaheliks

“Pemasangan nantinya akan dilakukan oleh pihak ke tiga, selain itu akan dilakukan secara serentak,” katanya.

Dikatakan Gagan, mayoritas area blank spot saat ini didominasi tersebar di kecamatan yang berada di wilayah Cianjur Selatan.

“Area blank spot yang masuk daftar di Diskominfo yakni, Kecamatan Cidaun, Naringgul, Kadupandak, Cikadu dan lainnya,” ujarnya.

Gagan mengatakan, tidak semua desa yang mengalami blankspot. “Tidak semua desa di kecamatan tersebut mengalami blank spot,” jelasnya.

Kedepan lanjut Gagan, setelah dipasang wifi gratis diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan bisa menunjang perekonomian.

“Paling tidak, kalau sudah ada akses jaringan bisa memudahkan komunikasi dan berdampak juga pada perekonomian, pendidikan, dan kesehatan,” tandasnya.(yis/hyt)

0 Komentar