oleh

Pengamat: Abdul Azis Sefudin Tak Mungkin Mundur Total dari Politik

Cianjurekspres.net – Mundurnya Muhamad Abdul Azis Sefudin dari Partai NasDem memang cukup mengejutkan berbagai pihak. Namun bagi Pengamat Politik Dedi Kurnia Syah, tidak mungkin jika Kang Azis sapaan akrab Abdul Azis mundur secara total dari politik.

Baca Juga; Unggah Postingan ‘terima kasih’ via Instagram, Abdul Azis Sefudin Pamit dari NasDem?

“Mundur secara total rasanya tidak mungkin jika melihat peluang dan aktivitas politik Azis selama ini.
Bahkan, bisa juga ada bacaan jika Azis mengincar atau sekurang-kurangnya mendapat tawaran yang lebih menguntungkan di Parpol lain,” katanya kepada cianjurekspres.net, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga: Abdul Azis Sefudin Mundur dari NasDem, Ini Sosok yang akan Menggantikannya di Parlemen

Menurutnya, keluar Azis dari NasDem secara elektoral mempengaruhi tetapi tidak signifikan dan hanya berimbas pada daerah pilihan yang memang dikuasainya. Mengingat, jelas Dedi, tren pemilih di daerah cenderung mengikuti tokoh dan basis suara itu akan ikut kemana Azis berpindah.

“Secara umum, keluarnya kader parpol yang sudah miliki basis suara, terlebih Azis punya relasi kekerabatan dengan Bupati yang saat ini sesama kader parpol, bukan tidak mungkin Azis berpindah parpol yang lebih potensial dalam membangun karir politiknya,” papar Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO).

Baca Juga: M Abdul Azis Sefudin Pamit? Begini Tanggapan NasDem Cianjur

Diberitakan sebelumnya, Muhamad Abdul Azis Sefudin, akhirnya benar-benar mengundurkan diri dari Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini dibenarkan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cianjur, Onnie S. Sandi.

“Iya, jadi kemarin itu secara resmi surat pengunduran Kakak Azis mundur sebagai anggota legislatif, mundur sebagai pengurus dan mundur sebagai kader Partai NasDem,” kata Onnie saat dihubungi cianjurekspres.net, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga: Unggah Postingan ‘terima kasih’ via Instagram, Abdul Azis Sefudin Pamit dari NasDem?

Onnie mengaku, pihaknya menerima surat pengunduran diri Azis tertanggal 8 Januari 2022. Dirinya menghormati pilihan politik yang dilakukan Abdul Azis. “Mungkin itu pilihan politiknya, kami dari partai menerima apa yang dilakukan oleh Kakak Azis,” ucapnya.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *