oleh

Abdul Azis Sefudin Mundur dari NasDem, Ini Sosok yang akan Menggantikannya di Parlemen

Cianjurekspres.net – Muhamad Abdul Azis Sefudin, akhirnya benar-benar mengundurkan diri dari Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini dibenarkan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cianjur, Onnie S. Sandi.

“Iya, jadi kemarin itu secara resmi surat pengunduran Kakak Azis mundur sebagai anggota legislatif, mundur sebagai pengurus dan mundur sebagai kader Partai NasDem,” kata Onnie saat dihubungi cianjurekspres.net, Selasa (11/1/2022).

Onnie mengaku, pihaknya menerima surat pengunduran diri Azis tertanggal 8 Januari 2022. Dirinya menghormati pilihan politik yang dilakukan Abdul Azis. “Mungkin itu pilihan politiknya, kami dari partai menerima apa yang dilakukan oleh Kakak Azis,” ucapnya.

Baca Juga: M Abdul Azis Sefudin Pamit? Begini Tanggapan NasDem Cianjur

Lebih lanjut Onnie mengatakan, dengan mundurnya Abdul Azis, pihaknya akan segera memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) yang nantinya posisi Azis akan digantikan oleh Usep Setiawan sebagai pemenang kedua pada Pemilihan Legislatif 2019 daerah pemilihan II.

“Secara otomatis beliau (Usep Setiawan) akan naik, tentunya itu menunggu proses dari kita ke DPP kemudian ke Kementerian Dalam Negeri,” ucapnya.

Baca Juga: Unggah Postingan ‘terima kasih’ via Instagram, Abdul Azis Sefudin Pamit dari NasDem?

Menurut Onnie, Azis tidak menyebutkan alasan mengundurkan diri. Namun dirinya mengungkapkan, Azis bergabung dengan Partai NasDem pada akhir 2018 saat akan mencalonkan di Pileg 2019 dari Dapil 2 dengan nomor urut 1.

“Dinamis, namanya politik itu bisa saja kalau menurut kami, tidak ada hal-hal yang menjadi mengkhawatirkan karena partai kita, partai yang mandiri bisa dapat enam kursi di pemilihan legislatif dengan 1 kursi DPR. Itu adalah bentuk solidnya infrastruktur, sufrastruktur kader-kader kita,” tegasnya.

Onnie pun mengatakan, pihaknya sudah meminta Tjetjep Muchtar Soleh untuk menjadi Ketua DPD NasDem Kabupaten Cianjur.

“Sementara ini kita memang meminta Pak Tjetjep untuk menjadi Ketua DPD NasDem Kabupaten Cianjur. Masih dalam proses mungkin tidak lama lagi akan turun,” tandasnya.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *