Diresmikan Budhy Setiawan, Tiga Lokasi Permukiman Padat Penduduk di Cianjur Ini Miliki IPAL

Diresmikan Budhy Setiawan, Tiga Lokasi Permukiman Padat Penduduk di Cianjur Ini Miliki IPAL
0 Komentar

“Maka air sungai yang mengandung bakteri akan menyebar lebih luas lagi, salah satunya menyebabkan stunting pada bayi,” kata Budhy

Lebih lanjut Budhy mengatakan, stunting pada balita mengindikasikan adanya masalah gizi kronis yang dipengaruhi dari kondisi ibu, masa ketika janin dalam masa kehamilan, dan masa bayi/balita, termasuk penyakit yang diderita selama masa balita.

Balita yang mengalami gizi buruk tidak hanya berdampak dalam jangka pendek, apabila tidak diatasi dengan benar akan berdampak dalam jangka panjang dalam siklus kehidupannya.

Baca Juga:M Abdul Azis Sefudin Pamit? Begini Tanggapan NasDem CianjurUnggah Postingan ‘terima kasih’ via Instagram, Abdul Azis Sefudin Pamit dari NasDem?

Bayi dengan berat bayi lahir rendah (BBLR) akan sangat rentan terhadap kematian, masalah perkembangan mental, serta penyakit kronis ketika dewasa.

Kondisi sanitasi lingkungan yang buruk, air minum yang tidak sehat dan perilaku yang tidak hygienis menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya penyakit Diare pada bayi atau balita.

Penyakit Diare yang terus menerus atau terjadi berulang-ulang pada bayi/balita akan menyebabkan kekurangan gizi. Hal tersebut dikarenakan oleh rusaknya mukosa usus oleh bakteri fecal yang mengakibatkan terjadinya gangguan absorbsi zat gizi.(rls/hyt)

0 Komentar