oleh

Tri Adhianto Ditunjuk Jadi Plt Wali Kota Bekasi

Cianjurekspres.net – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menunjuk Tri Adhianto sebagai Plt Wali Kota Bekasi setelah Rahmat Effendi tersandung kasus korupsi.

“Tadi saya menyerahkan surat penugasan Wakil Wali Kota Bekasi Pak Tri menjadi Plt. Wali Kota,” ucap Kang Emil sapaan Ridwan Kamil di Kota Bandung, Jumat (7/1).

Baca Juga: Harga Gula Aren Naik, Petani di Naringgul Cianjur: Alhamdulillah

Kang Emil mengatakan, dengan adanya surat penugasan tersebut, Tri Adhianto kini bisa menandatangani dokumen-dokumen dan menyelenggarakan kegiatan pembangunan sebagai Plt. Wali Kota Bekasi.

“Pak Tri sekarang bisa menandatangani dokumen dan menyelenggarakan kegiatan pembangunan yang biasanya oleh Wali Kota,” ucapnya.

Baca Juga: Jabat Dandim 0608/Cianjur, Letkol ARM Haryanto Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Dengan begitu, warga Kota Bekasi tak perlu khawatir karena seluruh pelayanan publik akan berlangung seperti biasanya.

Penyerahan surat penugasan Plt. Wali Kota dilakukan setelah Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: Terjaring OTT Rahmat Effendi Bungkam Saat Tiba di Gedung KPK

Rahmat harus menjalani sejumlah agenda pemeriksaan sebelum status hukumnya ditetapkan. Kang Emil pun menyerahkan sepenuhnya penanganannya kepada KPK.

“Saya prihatin terhadap peristiwa ini dan menyerahkan proses hukumnya kepada KPK,” ucap Kang Emil.

Kang Emil kembali mengingatkan kepada ASN dan kepala daerah agar selalu menjaga integritas sebagai benteng dari sebuah niat.

“Ini harus jadi hikmah karena saya hitung di Jabar lebih dari lima wakil kepala daerah menjadi pimpinan oleh sebuah peristiwa hukum” ucap Kang Emil.(je/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.