Harga Telur Ayam di PIC Berangsur Turun

Sempat Melambung Tinggi, Harga Telur Ayam Berangsur Turun
TELUR: Harga telur di Pasar Induk Cianjur berangsur turun, tampak salah seorang pedagang melayani konsumen. (moch nursidin/cianjur ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Harga telur ayam yang sempat melambung tinggi hingga Rp34 ribu/kg di Pasar Induk Cianjur (PIC), kini mulai berangsur turun menjadi Rp29 ribu/kg.

“Secara bertahap (turun) dan kini berkisar ada di harga Rp29 ribu. Kalau sebelumnya kan ada kenaikan, sekarang alhamdulillah harganya turun,” kata Jauhar (43) Pedagang Telur di PIC, Selasa (4/1).

Menurutnya, turunnya harga telur ayam disebabkan stok yang mulai banyak serta permintaan stabil. “Kemarin memang sempat naik drastis, tak hanya di Pasar Induk Cianjur, tetapi juga di pasar lainnya,” ujar Jauhar.

Baca Juga:Rumah Penerima PKH dan BPNT akan Ditandai CatDBD Mengintai, Warga Cianjur Diminta Waspada

Dia berharap agar harga telur ayam dapat kembali normal seperti semula. Selain itu, Jauhar juga meminta pemerintah agar tidak mengganggu stok telur ayam untuk permintaan masyarakat.

“Kami berharap kepada pemerintah jangan ganggu stok telur ayam buat masyarakat, untuk BPNT pakai dana tunai aja,” katanya.

Sebelumnya, Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindagin) Kabupaten Cianjur, Nana Rukmana menjelaskan, kenaikan harga tersebut dikarenakan banyaknya permintaan di akhir tahun. Sehingga stok telur sangat sedikit.

“Itu karena permintaan banyak di akhir tahun ini, sehingga stok telur sedikit dan harga dimahalkan,” katanya beberapa waktu lalu.(dik/hyt)

0 Komentar