oleh

Lapangan Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi Direvitalisasi, Begini Kata Ridwan Kamil

Cianjurekspres.net – Proyek revitalisasi infrastruktur Lapangan Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi direncanakan diresmikan pekan depan. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meninjau langsung pengerjaannya di Kota Sukabumi, Minggu (2/1).

“Di hari ini (kemarin,red) saya meninjau persiapan peresmian proyek-proyek infrastruktur di Sukabumi. Alhamdulillah walaupun dua tahun COVID, ada beberapa pekerjaan tetap kita kerjakan,” kata Ridwan Kamil kepada wartawan.

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, proyek infrastruktur seperti Lapangan Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi rencananya akan diresmikan pekan depan.

Baca Juga: Cakupan Vaksinasi Covid-19 Capai 280 juta Dosis di Akhir 2021

Menurutnya, Lapangan Merdeka Kota Sukabumi menjadi lebih baik setelah dilakukan revitalisasi dengan memiliki banyak fasilitas publik. Mulai dari jogging track hingga track sepatu roda.

Selain terlihat rapi, juga memiliki banyak spot foto untuk ber swafoto dengan latar belakang  tugu Kujang.

Pembangunan Lapangan Merdeka menggunakan APBD dari Provinsi. Kemudian alun-alun juga dari Provinsi,  kemudian ada Pasar Lembur Situ. “Minggu depan direncanakan akan diresmikan,” ucap Ridwan Kamil.

Baca Juga: Harga Bahan Pokok Naik, IRT: Ampun Pak

Selain itu, proyek pedestrian yang ada di Jalan Ahmad Yani tak luput dari pemeriksaan Gubernur. Menurutnya, pedestrian Jalan Ahmad Yani kini sudah rapi dan ramah pejalan kaki.

“Kabel-kabel listrik sudah dirapikan. Ditambah, tersedia beberapa bangku untuk masyarakat duduk beristirahat sejenak,”ujarnya.

Pedestrian yang berada di Jalan Ahmad Yani Sukabumi diharapkan bisa menarik wisatawan dan bisa memiliki manfaat perekonomian warga Kota Sukabumi.

Baca Juga: Ratusan Ribu Anak SD di Cianjur Bakal Divaksinasi Covid-19

Pembangunan Pedestrian ini dialokasikan dari  APBD kota Sukabumi yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian.

“Jika infrastrukturnya diperbaiki, pasti orang makin betah. Kalau orang makin betah, tingkat daya belanjanya juga makin banyak. Maka semakin banyak jalan-jalan Sukabumi dirapikan, saya yakin ekonomi perdagangan akan meningkat,” imbuhnya.

Baca Juga: Bansos Pusat Banyak yang Belum Tepat Sasaran

Jika infrastrukturnya sudah ditata rapi, maka pekerjaan rumah selanjutnya adalah harus bisa berpikir kreatif dalam mencari potensi ekonomi.
Kang Emil ini mengatakan, Kota Sukabumi harus memiliki ciri khas sendiri sehingga tidak kalah bersaing dengan daerah lain dalam hal peningkatan ekonomi.

“Orang ke Sukabumi memorinya senang bahagia, maka pariwisata harus jadi keunggulan, wisata belanja, kuliner dan wisata alam,” kata Kang Emil.(JE/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.