Hunian Vila Mulai Ramai di Puncak Ciloto, Segini Kisaran Harga Sewanya

Jelang Tahun Baru, Hunian Vila di Puncak Ciloto Mulai Ramai, Segini Kisaran Harga Sewanya
Tingkat hunian vila di kawasan Puncak-Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur sudah mulai ramai menjelang tahun baru 2022.(Ayi Sopiandi/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Tingkat hunian vila di kawasan Puncak-Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, mulai ramai menjelang pergantian tahun baru 2022. Bahkan harga sewa diperkirakan mengalami kenaikan.

“Lima hari sebelum malam pergantian tahun baru, tingkat hunian di Puncak Pass Ciloto sudah mulai ramai,” kata Ujang, salah satu penunggu jasa vila di area Puncak Pass, Ciloto, Cipanas, Kamis (30/12).

Menurutnya, rata-rata pengunjung yang datang untuk menginap di vila tersebut merupakan kalangan muda-mudi dari luar Cianjur untuk berlibur.

Baca Juga:Jaksa: Kasus Asusila Herry Wirawan Merupakan Kejahatan TerencanaWaspada Tes PCR Palsu Satgas Perketat Perbatasan

“Kadang Lima sampai tujuh motor mereka dari luar Cianjur, sengaja datang ke Puncak untuk berlibur dan nginap di vila sewaan,” kata Ujang.

Hal senada diutarakan Penjaga Vila lainnya, Ramli. Dirinya mengatakan, dari sekian banyak vila di Ciloto baik vila kamar, dan plus kolam (Bungalow) pada malam tahun baru nanti dipastikan penuh.

“Selain penuh, pada malam tahun baru harganya pun akan mengalami kenaikan 70% hingga 100%,” kata warga Kampung Puncak Pass Ciloto Cipanas.

Dirinya mengungkapkan, harga normal vila kamar saat ini di Puncak Ciloto per malam mulai dari Rp250 ribu/kamar. Sedangkan untuk Bungalow per paket tiga malam Rp1,5 juta.

“Jika di malam tahun baru harga pasti naik dari biasanya untuk vila kamar Rp250 ribu menjadi Rp500 ribu, sedangkan untuk Bungalow dari Rp1,5 juta per malam dipaket menjadi Rp6 juta per dua malam,” katanya.

Ramli mengatakan, hal tersebut terjadi sangat jarang terjadi terkecuali pada momen tertentu atau hari-hari libur panjang.

“Saya memprediksi, keberadaan Vila di malam tahun baru yang ada di Puncak Ciloto bakal terisi penuh,” katanya. (yis/hyt)

0 Komentar