oleh

Program Cianjur Caang Sudah Sasar 103 Kampung

Cianjurekspres.net – Program Cianjur Caang Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur sudah terealisasi 85 persen, atau sudah di pasang penerangan jalan umum (PJU) di 103 kampung. Dishub Cianjur optimis akhir tahun 2021 bisa terealisasi 100 persen.

Kepala Seksi (Kasi) Perlengkapan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, Nurman mengatakan, terkait program Cianjur Caang kebetulan sedang berproses, untuk tahun 2021 itu ada 103 kampung yang sudah di pasang. Targetnya diangka 200 kampung.

“Mudah-mudahan di akhir tahun sudah terealisasi semua. Targetnya saat ini tinggal 85 persenan. Mau tidak mau di akhir tahun sekarang harus sudah beres,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat ditemui di ruangannya, Senin (27/12).

Baca Juga: DPMPTSP Sebut Banyak Pertamini Tak Berizin di Cianjur

Dirinya mengatakan, kendala yang dihadapi di lapangan masih ada oknum-oknum terkait pencurian. Terutama pencurian sperpat, seperti kapasitor dan kabel.

“Itu yang menjadi kendala kami. Ketika kami memperbaiki, ternyata di waktu yang berbeda ada permasalahan di lapangan, pas pengecekan ternyata ada beberapa komponen yang hilang,” jelas dia.

Baca Juga: Dampak Pandemi Covid-19, Cianjur Sangat Minim Investasi

Nurman mengungkapkan, untuk program Cianjur Caang ini rencananya semua desa akan diakomodir. Namun, di sisi lain program ini tidak serta merta untuk penerangan jalan umum saja, namun ada dari dinas lain yang diikut sertakan, seperti Kominfo, dan dinas lain.

“Kami berharap yang jelas masyarakat bisa menikmati keterkaitan sarana dan prasarana yang diberikan pemerintah Kabupaten Cianjur, khususnya dinas perhubungan dalam hal ini penerangan jalan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan juga bisa meminimalisir tingkat kriminalitas dan kecelakaan,” pungkasnya. (dik/sri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.