Ada Pemeriksaan Kartu Vaksin di Rest Area Tol Palikanci, Ini Hasilnya

Polres Cirebon Periksa Kartu Vaksin dan Rapid Test Antigen di Rest Area Tol Palikanci
Polres Cirebon melakukan pemeriksaan kartu vaksin dan rapid test antigen bagi pengguna jalan tol di Rest Area Tol Palikanci 207 A dan 208 B.(Radar Cirebon)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Polres Cirebon melakukan pemeriksaan kartu vaksin dan rapid test antigen bagi pengguna jalan tol di Rest Area Tol Palikanci 207 A dan 208 B.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, pemeriksaan protokol kesehatan dilakukan bagi kendaraan yang melintas di Kota Cirebon atau wilayah hukum Cirebon Kota.

Sedikitnya 2.340 kendaraan telah dilakukan pemeriksaan, sesuai inmendagri dan permenhub. Bahwa di luar aglomerasi wajib dilakukan pemeriksaan kartu vaksin dosis 1 dan 2, serta rapid test antigen.

Baca Juga:Wabup Cianjur Ingatkan Warga Jangan Euforia saat Tahun BaruBRI Dominasi Pasar Valas Indonesia

“1.521 dilakukan test rapid antigen, karena saat diperiksa tidak bisa menunjukkan hasil tes. Dinyatakan seluruhnya non reaktif,” tutur Kapolres Cirebon Kota.

Kemudian 163 orang divaksin tanggal 24-27, Desember 2021 baik dosis pertama dan kedua.

Menurut Kapolres, puncak arus mudik Nataru pada tanggal 24 Desember 2021. Tepatnya sore hingga malam hari.

Sedangkan peningkatan volume kendaraan mencapai 7-10 persen, namun tidak terjadi kepadatan signifikan karena sudah dilakukan pengendalian.

“Dari random test yang dilakukan banyak warga sudah vaksin,” katanya.

Kapolres menegaskan, pada pemeriksaan tersebut tidak ada ketentuan putar balik. Melainkan hanya pemeriksaan prokes, dan itu berlaku untuk kendaraan non aglomerasi Cirebon Raya.(rdh/hyt)

0 Komentar