Fenomena Hujan Es Terjadi di Pagelaran Cianjur

Fenomena Hujan Es Terjadi di Pagelaran Cianjur
Hujan deras disertai butiran es menerjang di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Senin (27/12/2021) siang.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Hujan deras disertai butiran es menerjang di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Senin (27/12/2021) siang.

Kepala Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran, Zaenal, membenarkan, terkait adanya fonema hujan es yang disertai angin kencang yang membuat sejuah rumah warga rusak.

“Untuk sementara ini, ada satu rumah warga di Kampung Sukamulya RT 01/RW01 rusak parah, dan lainnya rusak ringan setelah ditimpa satu pohon besar yang tak jauh dari rumah korban,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Baca Juga:Total Kasus Covid-19 Omicron Ada 46 PasienRumah Warga Terbakar di Cibarengkok Bojongpicung, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah

Selain di wilayahnya sambung dia, fenomena hujan es disertai angin kencang tersebut juga terjadi dibeberapa desa lain, seperti di Desa Situhiang, dan Pangadegan.

“Informasi yang didapat dari grup Whatsapp, hujan deras disertai es itu terjadi dibeberapa desa lain, bahkan di wilayah lain ada sejumlah rumah warga rusak,” ucapnya.

Dia mengatakan, pihaknya telah melapor ke Pemerintah Kecamatan Pagelaran dan BPBD Kabupaten Cianjur terkait rumah warga yang rusak usai diterjang hujan deras disertai es.

“Beberapa rumah yang mengalami rusak ringan dibagian atap, sudah mulai diperbaiki warga. Dan sejumlah relawan masih mengevakuasi pohon yang tumbang,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Rudi Wibowo, mengatakan, pihaknya telah menerima laporan adanya sejumlah rumah warga yang rusak akibat diterjang hujan deras disertai es.

“Saat ini kami masih melakukan assement dilapangan, beberapa petugas BPBD juga telah diturunkan ke lokasi kejadian,” ucapnya.(mg1/hyt*)

0 Komentar