Desak Pemkab Segera Bangun Jembatan Ambruk di Cidaun, Ganjar: Kalau tidak Sanggup Ajukan ke Pusat

Gerindra-PKB Resmi Koalisi di Pilpres 2024, Ganjar Ramadhan: Tak Menutup Kemungkinan Berkolaborasi untuk Pilkada Cianjur
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan.(dok/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – DPRD Kabupaten Cianjur mendorong pemerintah kabupaten (Pemkab) supaya segera melakukan perbaikan terkait ambruknya 2 jembatan di Cidaun yang menjadi akses utama.

Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan, mengatakan, pihaknya merasa prihatin mengetahui ribuan warga di Cidaun yang terisolir akibat ambruknya dua jembatan tersebut.

“Saya prihatin, kasian warga, makanya kita DPRD Cianjur mendorong pemerintah supaya segera membangun kembali jembatan itu,” ujar Ganjar, Minggu (26/12).

Baca Juga:Bupati Cianjur Disomasi Warganya Sendiri, Ini PenyebabnyaProyeksikan Ekonomi Melaju 4,8-5,3% pada 2022, BRI Optimistis Kredit Perbankan Tumbuh Lebih Tinggi

Dia mengungkapkan, kalau pun pemerintah tidak sanggup untuk membangun jembatan tersebut, maka pemerintah harus segera melakukan pengajuan ke pemerintah pusat.

“Kalau tidak sanggup ajukan ke pusat dan yang paling penting harus dikawal sampai tuntas kasian warga perekonomian mereka sangat terhambat,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, dua jembatan yang ambruk itu yakni Jembatan Datar Bolang dan Cisarakan yang menghubungkan Desa Neglasari, Cibuluh, Cimaragang, Karangwangi, dan Gelarpawitan.

“Jembatan ambruk Kamis (23/12) sekitar pukul 13.00 Wib akibat luapan sungai Cimaragang setelah diguyur hujan deras,” ujar Kepala Desa Gelarpawitan, Heri Kuswanto.

Menurut Heri, akibat ambruknya kedua jembatan yang menjadi akses utama itu, aktivitas warga kelima desa lumpuh total mengingat tidak ada lagi jalan alternatif lain.

“Sekarang warga terpaksa menyebrangi sungai yang airnya deras saat ada keperluan baik menjual hasil bumi atau ada keperluan lainya,” kata dia. (mg1/sri)

0 Komentar