oleh

Capaian Vaksinasi di Cianjur Sudah 67 Persen

Cianjurekspres.net – Capaian vaksinasi Covid-19 Kabupaten Cianjur per 21 Desember 2021, sudah mencapai 67 persen atau sekitar 1.857.123 jiwa dari target sasaran vaksin 1.916.814 jiwa. Tersisa sekitar 3 persen atau 59.691 jiwa lagi untuk mencapai 70 persen vaksinasi.

“Mungkin saat ini bisa mencapai 70 persen, karena data tersebut per 21 Desember 2021. Kita semua kerja keras untuk mencapai sasaran vaksin sesuai dengan regulasi dari pemerintah pusat, kemungkinan sudah tercapai per hari ini,” ungkap Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal, Kamis (23/12).

Yusman optimis target 70 persen bisa tercapai pekan ini karena semua pihak dari mulai puskesmas bekerjasama dengan pemerintahan kecamatan dan desa sedang mengejar sasaran vaksin. Dirinya mengatakan, dari 32 kecamatan sudah 18 kecamatan yang vaksinasinya mencapai 70 persen lebih. Bahkan ada yang sudah menembus 90 persen.

Baca juga: DPRD Cianjur Minta Dinas Pertanian Selesaikan Masalah Kartu Tani

“Mungkin hari ini (kemarin,red) nambah kecamatan yang sudah mencapai 70 persen, sesuai dengan arahan Pak Bupati, kita harus bekerja keras untuk memenuhi sasaran vaksin,” katanya.

Baca Juga: ASN Cianjur Wajib Share Lokasi saat Nataru

Sementara itu, capaian vaksinasi Covid-19 di Desa Sukamulya, Kecamatan Warungkondang sudah 75 persen.

“Alhamdulillah untuk vaksinasi yang diprogramkan oleh pemerintah pusat, baik provinsi maupun kabupaten sampai ke tingkat desa, gencar melaksanakan. Kami sosialisasi bersama RT/RW untuk mengikuti program tersebut demi kekebalan tubuh seseorang, mudah-mudahan terhindar dari Covid-19. Karena menjaga lebih baik dari pada mengobati,” kata Kades Sukamulya, Iman Nur Jaman kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, kemarin (23/12).

Dirinya mengungkapkan, khusus di desanya sudah melaksanakan 10 kali vaksinasi. Bahkan, jelas Iman, warga dari desa ada juga yang melaksanakan vaksin di puskesmas maupun tempat lainnya.

“Kami imbau terus menerus kepada warga untuk melaksanakan vaksin. Pelaksanaan vaksinasi di desa kami untuk dosis 1 sudah mencapai 75 persen tercapai, untuk dosis dua baru sekitar 40 persen. Kami imbau yang sudah dosis 1 untuk ikut juga dosis 2,” tandasnya.(dik/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.