Hamparan Eceng Gondok 60 Hektare Ganggu Aktivitas Warga

Hamparan Eceng Gondok 60 Hektare Ganggu Aktivitas Warga
Hamparan eceng gondok membentang kurang lebih 60 hektare, menutup permukaan air yang ada di Dermaga Blok Coklat, Desa Cikidangbayang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.(cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Hamparan eceng gondok membentang kurang lebih 60 hektare, menutup permukaan air yang ada di Dermaga Blok Coklat, Desa Cikidangbayang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur. Hal ini pun dikeluhkan warga karena mengganggu aktivitas.

“Gimana mau beraktivitas, untuk menggerakkan perahu saja sulit karena padatnya hamparan eceng gondok, mau bekerja gimana,” kata Adam warga blok Coklat, Kamis (23/12).

Adam mengatakan, keluhan pun disampaikan oleh pekerja di Kolam Jaring Apung (KJA) yang mengaku kesulitan. “Memang betul, gimana mau bisa nyebrang ke kolam jaringan apung sedangkan hamparan eceng gondoknya begitu padat,” ucapnya.

Baca Juga:Cabai Rawit Domba Naik, Gapoktan: Sudah Terlalu Lama MurahDPRD Cianjur Minta Dinas Pertanian Selesaikan Masalah Kartu Tani

Sementara itu Pedagang Kopi Perahu Dayung, Dadang, mengatakan, kurang lebih sudah satu mingguan lamannya belum bisa berdagang keliling dari rakit ke rakit lainnya yang ada di Jangari.

“Kurang lebih satu minggu ini, saya belum lagi jualan asongan di perahu dayung, padahal kebutuhan setiap harinya harus dipenuhi,” katanya.

Dadang berharap pihak-pihak terkait agar bisa mencarikan solusi untuk melakukan pengangkatan gulma hamparan eceng gondok di Blok Coklat.

“Sebelumnya, hamparan eceng gondok tersebut sempat bersih disapu banjir bandang yang juga di hantam angin pada beberapa waktu lalu. Tapi, sekarang ini ecengnya padat lagi,” pungkasnya.(yis/hyt)

0 Komentar