Polres Cianjur Bentuk Tim Pengurai Lalu Lintas

Polres Cianjur Bentuk Tim Pengurai Lalu Lintas Jelang Nataru
Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan.(dok/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Polres Cianjur akan membentuk tim pengurai lalu lintas untuk mengatasi kepadatan kendaraan menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, mengatakan, tim pengurai lalu lintas dibentuk untuk mengatasi terjadi kepadatan arus kendaraan dampak diberlakukannya rekayasan jalur.

“Tim urai itu nantinya akan bergerak secara mobile ke sejumlah titik rawan kemacetan saat Natal dan malam Tahun baru nanti,” ujarnya, Rabu (22/12).

Baca Juga:Intensitas Hujan Masih Tinggi, Waspada BencanaBupati: Jangan Sungkan Berinvestasi di Cianjur

Selain itu, pihaknya juga akan menurunkan sejumlah personil untuk memeriksa bukti keterangan telah vaksinasi dan antigen secara mobile, terutama di wilayah wisata Puncak.

“Tidak hanya tim urai dan personil untuk memeriksa vaksin dan antigen, kami juga akan menurunkan tim pencegahan kantibmas dan teror, dan bakal patroli di titik rawan kejahatan,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pihaknya akan menerapkan sistem ganjil genap dan rekayasa lalu lintas saat Nataru, khususnya bagi kendaraan yang mengarah ke Puncak.

“Terkait penerapan sejumlah rekayasa arus lalu lintas tersebut, sudah dikoordinasikan dengan Polres Bogor, Polresta Bogor, Polres Sukabumi, dan Polres Sukabumi Kota,” katanya.

Selain itu, ungkap Kapolres, posko kesehatan dan pos pengamanan juga akan didirikan di Bundaran Tugu Lampu Gentur, Perbatasan Cianjur-Sukabumi, Cianjur-Jonggol, dan di Kecamatan Sukaluyu-Bandung.

“Apbila nanti terjadi kepadatan, ketika diberlakukan sistem ganjil genap, kita telah menyediakan jalur alternatif, yaitu via Cianjur-Jonggol,” tandasnya. (mg1/hyt)

0 Komentar