Intensitas Hujan Masih Tinggi, Waspada Bencana

Intensitas Hujan Masih Tinggi, Waspada Bencana
Angin puting beliung menerjang permukiman warga di Desa Sindangasih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Sabtu (11/12).(istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Intensitas hujan yang masih tinggi membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan siaga bencana saat musim hujan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Kedaruratan Kebencanaan BPBD Kabupaten Cianjur, Asep Sudrajat, Rabu (22/12).

“Intensitas hujan saat ini masih akan terus tinggi kurang lebih sepekan kedepan, dengan begitu saya imbau agar masyarakat selalu waspada dan siaga bencana,” katanya.

Asep mengatakan, curah hujan hampir merata turun mengguyur wilayah Cianjur. Terlebih geografis Cianjur berbukit, berkelok dan lembab.

Baca Juga:Bupati: Jangan Sungkan Berinvestasi di CianjurPilu, Pekerja Migran Asal Cianjur 9 Tahun Tak Digaji

“Bukan tidak mungkin akan terjadi bencana, baik itu bencana longsor, pergerakan tanah dan atau juga banjir,” katanya.

Sebelumnya, Cianjur dilanda hujan yang disertai angin cukup kencang, sehingga beberapa pohon besar ada yang tumbang karena dihantam bencana angin.

“Belum lama ini juga terjadi pohon tumbang disekitaran kota Cianjur, jadi saya ingatkan selalu waspada,” Ucap Asep.

Belum lama ini lanjut Asep, terjadi peristiwa ada satu orang warga Ciranjang yang terbawa hanyut air sungai. “Pada saat kejadian, intensitas air sungai pada saat ini sedang besar-besarnya karena pasca diguyur hujan. Pada intinya selalu berhati-hati lihat sekitaran bahaya tidaknya, terlebih saat berada di air sungai,” tandasnya.(yis/hyt)

0 Komentar