Siagakan 289 Petugas, PLN UP3 Cianjur Siap Amankan Pasokan Listrik Nataru

Siagakan 289 Petugas, PLN UP3 Cianjur Siap Amankan Pasokan Listrik Nataru
Manager PLN UP3 Cianjur, Muhammad Hermansyah foto bersama dengan para Petugas Pelayanan Teknik dari 3 Unit PLN Cianjur.(istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – PT PLN (Persero) UP3 Cianjur menggelar Apel Siaga dan Gelar Peralatan untuk mengamankan pasokan listrik pada masa Siaga Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021/2022, Senin (13/12). Apel Siaga dan Gelar Peralatan tersebut dipimpin langsung oleh Manager PLN UP3 Cianjur, Muhammad Hermansyah.

Manager PLN UP3 Cianjur, Muhammad Hermansyah, mengatakan, apel siaga dan gelar peralatan ini merupakan upaya PLN Cianjur untuk menjamin kesiapan sistem dan peralatan selama masa Siaga Nataru, terhitung mulai 18 Desember 2021 sampai dengan 8 Januari 2022.

“(Petugas pelayanan teknik) sudah sering mengikuti apel, jadi kesalahan-kesalahan yang sifatnya basic, seharusnya tidak ada lagi. Ini adalah upaya preventif kita (mencegah gangguan listrik),” ujar Hermansyah dalam sambutan di hadapan sekitar 30 orang perwakilan petugas pelayanan teknik dari 3 Unit PLN Cianjur yakni PLN Cianjur Kota, Cipanas dan Mande.

Baca Juga:Polres Cianjur Bekuk Pencuri Bersaudara Spesialis Barang ElektronikTransformasi Bawa BRI Menjadi The Most Adaptive Titan Bank dan Dirut BRI Sebagai The Best CEO

Meski hanya 3 ULP yang hadir di PLN UP3 Cianjur, apel ini digelar serentak oleh seluruh unit PLN, termasuk PLN Tanggeung dan Sukanagara yang lokasinya cukup jauh.

PLN Cianjur pun menyiagakan sebanyak 289 petugas pelayanan teknik dari 5 ULP dengan dilengkapi 31 kendaraan roda empat dan 28 unit kendaraan roda dua untuk memastikan kesiapan menjaga keandalan listrik di masa siaga nanti.

Hermansyah mengungkapkan, bahwa beberapa waktu yang lalu gelar peralatan sudah pernah dilakukan. Sehingga untuk gelar kali ini harus lebih siap lagi dari sisi SDM maupun peralatannya.

“Kondisi Siaga bukan kondisi seperti biasa. Apabila terjadi gangguan dan hal di luar rencana kendali kita, maka kita harus lebih siap untuk korektif (memperbaiki) gangguan tersebut,” tegasnya.(hyt)

0 Komentar