oleh

Bupati Cianjur Warning Jangan Ada Pemotongan BLT-D

Cianjurekspres.net – Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengingatkan jangan ada yang berani memotong Bantuan Langsung Tunai (BLT-Daerah/Kabupaten) sebesar Rp900 ribu bagi masyarakat yang masuk dalam kategori miskin ekstrem.

“Jadi, kemarin saya secara langsung melihat dan memberikan bantuan langsung tunai daerah (BLT-D) bagi warga yang masuk dalam kategori miskin ekstrem sebesar Rp900 ribu,” kata Herman kepada wartawan, Minggu (5/12).

Secara tegas Herman mengatakan, jangan sampai ada oknum yang berani untuk memotong bantuan langsung tunai daerah (BLT-D) bagi masyarakat miskin tersebut.

Baca Juga: Gawat! Lima Alat Deteksi Tsunami di Cianjur Rusak Akibat Dimakan Usia dan Cuaca

“Saya ingatkan, jangan sampai penyaluran program BLT-D ini ada yang memotong kalau tidak mau berurusan,” katanya.

Herman menjelaskan. bahwa program BLT-D untuk membantu masyarakat yang memang masuk dalam kategori miskin ekstrem.

“Jadi, selain bantuan langsung tunai dari Dana Desa (DD), dari pemerintah daerah juga berupaya untuk menangani masalah kemiskinan ekstrem di Cianjur salah satunya dengan peluncuran BLT-D,” ujarnya.

Baca Juga: Konferensi Usai, Ahmad Fikri Terpilih Jadi Ketua PWI Cianjur 2021-2024

Herman mengatakan, sebelumnya dirinya juga telah membagikan BLT-D di Kecamatan Sindangbarang Cianjur Selatan untuk bulan ke 13,14, dan 15.

“Kurang lebih ada 126 KPM yang menerima bantuan penanganan kemiskinan dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan 44 KPM dari BLT-D yang sudah menerima bagi warga di Kecamatan Sindangbarang,” tandasnya.(yis/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *