oleh

Pemkab Cianjur Kaji Bangun Rumah Bagi Guru, Bupati: Yang Mau Silahkan ke Selatan

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur merencanakan membangun rumah bagi para guru yang ingin bertugas di wilayah Cianjur Selatan. Lokasinya direncanakan di Kecamatan Cibinong.

“Untuk guru-guru yang ingin punya rumah, kita siapkan di Selatan di (Kecamatan,red) Cibinong. Tanahnya dari pemerintah daerah, luas pisan,” ungkap Bupati Cianjur, Herman Suherman, Kamis (25/11).

Baca Juga: Fraksi PKB Desak Bupati Cianjur Terbitkan Perbup Peningkatan Kesejahteraan Guru Non PNS

Menurutnya, pembangunan rumah bagi para guru tersebut rencananya bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN). Saat ini jelas Herman, sedang dalam pengkajian.

Baca Juga: Demi Pemerataan, Bupati Tak Izinkan Guru di Selatan Pindah ke Utara

“Pokoknya, sedang kita kaji, secepatnya. Pokoknya (Guru,red) yang mau punya rumah silahkan ke Selatan,” sambung Herman.

Sebelumnya, Bupati Cianjur, Herman Suherman, menegaskan tidak mengizinkan guru yang bertugas di wilayah Selatan pindah ke Utara. Hal tersebut dilakukan demi pemerataan tenaga kependidikan di Cianjur.

Baca Juga: Isi Kekosongan, Bupati Cianjur Lantik 72 Kepala Sekolah

“Saya mulai sekarang, khususnya (Guru,red) yang dari Selatan tidak boleh pindah ke Utara. Saya tidak izinkan, iya saya tidak izinkan,” ujar Herman usai meresmikan Gedung PGRI Kecamatan Cianjur memperingati Hari Guru Nasional, Kamis (25/11).

Herman mengatakan, jumlah tenaga kependidikan yang ada saat ini tidak seimbang karena lebih banyak di wilayah Utara sedangkan di Selatan sangat kurang.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *