Dekranasda Jabar Bakal Keluarkan Buku Tenun

Atalia Praratya Kamil
Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Kamil saat Rapat Kerja Daerah Dekranasda Jabar di Hotel Santika TMII, Jakarta, Selasa (23/11/2021). (Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar)
0 Komentar

Selain menyediakan database, Atalia juga berharap agar dekranasda kota/kabupaten untuk memberikan penghargaan kepada produk UMKM yang terbaik dan menarik.

“Kemudian juga saya berharap tahun depan, kota/kabupaten melaksankan dekranasda award. Kalau pusat sudah melakukan, di provinsi dilakukan, maka dekranasda award bisa didorong oleh kota/kabupaten. Sehingga pada saat pelaksanaan Dekranasda Award Provinsi kami tinggal mengolektifkan dari 27 kota/kabupaten terbaik,” jelasnya.

Terakhir, Atalia juga menitipkan pesan agar Dekranasda Jawa Barat dan kota/kabupaten memperkuat kolaborasi. Karena menurutnya, untuk mendorong pelaku UMKM tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja.

Baca Juga:Genjot PAD di 2022, Ini Target PAD dari Empat Perusahaan Milik Daerah di CianjurSambangi Rumah Almarhumah Sarah, Istri Wagub Jabar: Kami Sangat Sedih danTerpukul

Apalagi, saat ini pelaku UMKM sangat membutuhkan dukungan untuk bisa bangkit lagi. Setelah lebih dari satu setengah para pelaku UMKM ‘berdarah-darah’ untuk bertahan dari pandemi Covid-19.

“Kemudian selanjutnya adalah perkuat kolaborasi. Kita butuh penguatan, silaturahim penting bahwa mendorong pelaku usaha tidak bisa sendirian tidak ada batas wilayah. Kita bersama-sama bagaimana kita mendorong pelaku usaha kita untuk maju dan berkembang dari rumah yang namanya Indonesia,” kata Atalia.

“Kita berharap di dalam Dekranasda kita bisa bertukar wawasan, bertukar pengalaman ilmu, yang insyaallah bisa memajukan di daerah masing-masing,” imbuhnya. (*/nik)

Laman:

1 2
0 Komentar