Pria Paruh Baya Gosong Tersengat Aliran Listrik

Pria Paruh Baya Gosong Tersengat Aliran Listrik
EVAKUASI: Sejumlah petugas saat melakukan evakuasi terhadap korban yang tersengat listrik di atap bangunan rumah. (FOTO: Moch Nursidin)
0 Komentar

cianjurekspres.net – Ajun (50) warga Kampung Cieundeur RT 02/RW 01, Desa Ciendeur, Kecamatan Warungkondang, harus dilarikan ke rumah sakit akibat tersengat aliran listrik tegangan tinggi, Senin (22/11). Korban menderita sejumlah luka bakar dibeberapa bagian tubuhnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi saat tetangga korban, yaitu Dadan (50) warga Kampung Cieunder RT 01/RW 01, Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang, meminta bantuan korban untuk memperbaiki talang air atap rumahnya.

Korban yang sudah terbiasa diminta tolong bergegas memperbaiki talang air hingga naik ke lantai dua di rumahnya.

Baca Juga:Bappenda Cianjur Targetkan PAD 2022 Rp1 Triliun LebihBerandal Bermotor Bacok Pelajar

“Tiba-tiba saya mendengar suara percikan api dari kabel listrik utama. Setelah dilihat korban sudah tergeletak di dak lantai dengan keadaan baju robek-robek dan kulitnya gosong,” kata dia kepada wartawan, Senin (22/11).

Dia mengatakan, pada saat kejadian banyak warga yang melintas melihat Ajun terjatuh dari atap ke lantai dua. Hal tersebut membuat masyarakat cepat menghubungi pihak kepolisian.

“Saya dan warga kemudian menelpon polsek Warungkondang agar melakukan tindakan lebih lanjut,” katanya.

Kapolsek Warungkondang, Kompol Surachman membenarkan adanya korban yang diduga menyentuh kabel listrik Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM).

“Sambungan untuk tegangan menengah terbentang di atas dak atau lantai dua rumah, hingga korban tersengat aliran listrik dan jatuh terbanting ke dak lantai dua,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, saat ini korban sudah di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Korban masih dalam perawatan di RSUD Cianjur akibat luka bakar di seluruh badan, kaki, dan tangan,” singkatnya. (dik/sri)

0 Komentar