Perbaikan IPM Pendidikan di Cianjur Harus Teamwork

Dewan Pendidikan Cianjur Tegaskan Perbaikan IPM Pendidikan Harus Dilakukan Secara Teamwork
Ilustrasi: Para siswa SMP IT Tunas Bangsa tengah mengikuti kegiatan belajar mengajar. Sekolah tersebut siap cetak siswa berprestasi, unggul dalam keagamaan, trampil serta berwawasan global.(istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dewan Pendidikan Cianjur menegaskan, memperbaiki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di sektor pendidikan harus dilakukan secara teamwork dengan stakeholder terkait termasuk regulasinya.

“Sekarang ini bagaimana kita mau mengejar itu kalau beberapa stakeholder sektor pendidikan tidak berkomitmen mendorong IPM harus meningkat,” ujar Ketua Dewan Pendidikan Cianjur, Mochammad Ginanjar, belum lama ini.

Menurutnya, stakeholder terkait seperti Dinas Pendidikan antara pejabat di internal harus fokus, kemudian komunitas-komunitas yang peduli pendidikan juga harus mau sharing.

Baca Juga:PPKM Level 2 Pengaruhi Kunjungan Objek WisataSPN Ancam Aksi Damai Tiga Hari

Termasuk, jelas Ginanjar, data-data yang ada harus di klarifikasi disesuaikan dengan metode Badan Pusat Statistik (BPS), ditambah perlu adanya suatu kebijakan yang khusus tim pengkaji IPM.

“Kepala Dinas Pendidikan supaya lebih solid karena Pak Bupati menargetkan pendidikan jadi nomor satu di Cianjur,” katanya.

Selain itu, ungkap Ginanjar, pihaknya akan mengevaluasi kesiapan guru antara negeri dan swasta. Termasuk para pengajar di wilayah Cianjur Selatan harus diperhatikan.

“Jangan sampai PNS-nya hanya satu kepala sekolah, yang lainnya honorer dan ini harus diperbaiki. Berarti harus ada regulasi bagaimana guru-guru yang di selatan ini ada insentif. (Intinya,red) penyebaran tenaga pendidikan yang merata di semua sampai Cianjur Selatan,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar