HPDKI Gelar Seni Ketangkasan Domba di Wana Wisata Pokland Hawai

HPDKI Gelar Seni Ketangkasan Domba di Wana Wisata Pokland Hawai
SENI KETANGKASAN: Ketua HPDKI Cianjur Faeruzillah bersama pecinta seni ketangkasan domba saat berada ditengah domba-domba yang menjadi andalan dalam seni ketangkasan domba. (FOTO: Ist)
0 Komentar

RATUSAN domba garut yang didatangkan dari berbagai padepokan seni ketangkasan domba turut ambil bagian dalam lomba seni ketangkasan domba yang dilaksanakan Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) Cianjur di wana wisata Pokland, Haurwangi (Hawai), Minggu (21/11).

Ketua HPDKI Kabupaten Cianjur, Faeruzillah, mengatakan seni ketangkasan domba tersebut dilaksanakan sebagai salah satu ajang silaturahmi antar peternak dan pecinta seni ketangkasan domba. Diharapkan juga bisa mendongkrak peningkatan penjualan domba yang harganya semakin tinggi.

“Hari ini (kemarin-red) kita berkumpul bersama antar pecinta seni ketangkasan domba untuk bersilaturahmi. Kita harapkan melalui kegiatan ini bisa meningkatkan harga jual domba-domba khususnya domba untuk seni ketangkasan,” papar Faerusillah, Minggu (21/11).

Baca Juga:BRI Bawa 60 Nasabah Affluent Nonton World Superbike ChampionshipPelaku Penganiayaan Air Keras Akhirnya Ditangkap Polisi

Kegiatan seni ketrangkasan domba di areal wana wisata Pokland tersebut menyita perhatian banyak pengunjung objek wisata pinus tersebut. Mereka nampak antusias menonton meski dari luar pagar segi empat sambil mendengarkan aluna gamelan penca dan sinden.

Camat Haurwangi, Adang Sumaryadi, mengapresiasi dan mendukung digelarnya acara seni ketangkasan domba. Ia yang hadir bersama dengan Danramil Bojongpicung dan Kapolsek Bojongpicung berharap seni ketangkasan domba ini bisa mendatangkan lebih banyak lagi pengunjung ke wana wisata Pokland.

“Kami sangat mengapresiasi adanya kegiatan seni ketangkasan domba. Apalagi itu digelar dilokasi wisata Pokland yang tentunya menjadi hiburan tersendiri,” kata Adang.

Ia berharap dengan adanya kegiatan seni ketangkasan domba yang mendatangkan para pecinta seni ketangkasan domba dari wilayah Jawa Barat menjadikan Haurwangi lebih dikenal. “Tentunya ini akan berdampak baik terutama untuk wisata di Haurwangi,” pungkasnya. (yis/sri)

0 Komentar