Kejar Target Vaksinasi, BIN Sasar Pelajar di Sekolah dan Pesantren

Kejar Target Vaksinasi, BIN Sasar Pelajar di Sekolah dan Pesantren
MONETOR: Kepala BIN Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI Agus Dedy Purwanto saat monitoring kegiatan vaksinasi di Pesantren Almubarokah Ciranjang, Kamis (4/11) (FOTO: Ayi Sopiandi)
0 Komentar

BADAN Intelejen Negara (BIN) RI sektor Provinsi Jawa Barat melakukan kegiatan vaksinasi kepada pelajar secara langsung mendatangi ke sekolah dan pesantren

Kepala BIN RI sektor Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI Agus Dedy Purwanto mengatakan, kegiatan gebyar vaksin sat ini dengan target sasaran bagi pelajar dan santri-santri di Kabupaten Cianjur.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga dilakukan dengan cara dor to dor atau langsung mendatangi ke beberapa sekolah dan pondok pesantren khususnya yang berlokasi di seputaran Ciranjang.

Baca Juga:Blanko e-KTP Habis, Disdukcapil Keluarkan SuketAmbulans Pengangkut Jenazah Terbalik, Truk BBM Nyungsep

“Sebanyak 1.000 dosis vaksin sudah kami persiapkan, terdiri dari santri dan para pelajar yang sama sekali belum pernah divaksin,” kata Brigjen TNI Agus Dedy Purwanto

Dedy mengatakan, kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mengejar target 70 persen kekebalan komunal.

“Program vaksinasi bagi pelajar merupakan salah satu arahan dari Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN RI Budi Gunawan,” jelasnya.

Dedy menegaskan, vaksinasi bisa menyelamatkan diri sendiri serta keluarga. Gelaran vaksinasi di pondok pesantren dan sekolah sangatlah penting guna mencegah santri dan pelajar terpapar virus korona.

“Anak-anak santri atau siswa merupakan salah satu target utama dalam pemberian vaksin, karena tingkat penularan Covid-19 sangatlah cepat. Anak-anak pun harus tetap selalu menerapkan protokol kesehatan, meski sudah divaksin,” tandasnya.

Dia berharap kekebalan komunal bisa tercapai agar pandemi cepat berakhir. Menurutnya, kegiatan kali ini merupakan akselerasi dari program vaksinasi tiga juta dosis per hari yang merupakan target pemerintah.(yis/sri)

0 Komentar