oleh

Jimmi Perkasa Has: PPP akan Berangkatkan Kembali Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin untuk Dua Periode

Cianjurekspres.net – Gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 memang masih jauh, sekitar 2,5 tahun lagi. Namun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Cianjur sudah melakukan manuver politik dengan menyatakan akan memberangkatkan kembali Herman Suherman dan Tb Mulyana Syahrudin untuk dua periode.

Padahal, Herman Suherman dan Tb Mulyana Syahrudin belum genap enam bulan menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cianjur usai dilantik pada 18 Mei 2021 lalu.

Pernyataan partai berlambang Ka’bah yang akan mengusung Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin untuk dua periode, dilontarkan Jimmi Perkasa Has yang terpilih kembali sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Cianjur melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX.

Ditemui Cianjur Ekspres di Kantor DPC PPP Kabupaten Cianjur, Selasa (2/11), Jimmi mengatakan, meskipun pada hari ini belum keluar Surat Keputusan (SK) kepengurusan yang baru. Namun harus diketahui bahwa PPP sampai saat ini adala partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati Cianjur.

“Kewajiban PPP terlepas siapa pun orangnya, kepengurusannya, berarti wajib baik mengawal program bupati dan wabup dalam rangka mengamankan dan mengawal program-program sebagaimana yang dulu pernah diisyaratkan dan dijanjikan kepada warga masyarakat,” ucapnya.

Kenapa harus dikawal? tanya Jimmi, karena mau tidak mau program dan kegiatan tersebut merupakan janji politik yang harus ditepati kepada masyarakat selama satu periode.

“Hanya yang jadi persoalan bahwa, ketika program ini berlanjut sampai 2025, di tengah perjalanan ada Pilkada Bupati akan dilaksanakan pada 2024. Sementara kita harus mengawal sampai dengan 2025, tapi Pilkada terjadi di 2024,” katanya.

“Makanya mau tidak mau, tidak ada pilihan lain karena PPP adalah pengusung Herman Suherman-Tb Mulyana. Kita harus menjaga, mengawal program dan membuktikan program ini betul-betul bermanfaat untuk masyarakat. Ketika di tengah perjalanan ada Pilkada, PPP harus menjadi garda terdepan dan menyatakan pertama dari hari ini untuk memberangkatkan Herman Suherman dan Tb Mulyana untuk dua periode ke depan,” tambah Jimmi.

Menurutnya, pernyataan memberangkatkan kembali Herman Suherman dan Tb Mulyana Syahrudin dua periode tidak terlalu dini.

“Tidak terlalu dini, terlepas misalkan nanti proses itu akan berjalan yang penting kan hari ini adalah program PPP dengan Bupati Herman Suherman dan Tb Mulyana Syahrudin itu terus berjalan sampai dengan 2025,” katanya.

“Karena kebetulan ada Pilkada serentak di 2024, mau tidak mau berarti PPP ada dua pilihan. Satu pilihan untuk mengamankan program lima tahun ke depan untuk menjawab janji politik, satu pilihan untuk memberangkatkan calon bupati dan wakil bupati. Kan tidak masuk akal ketika kita harus misalkan mengawal sampai dengan 2025, sementara 2024 kita misalkan mengusung orang lain. Ini tidak masuk logika,” sambungnya.

Makanya, jelas Jimmi, pihaknya sudah berbicara dengan para tokoh PPP, majelis dan PAC. “Selama program ini betul-betul bermanfaat bukan hanya untuk PPP, tapi untuk kepentingan masyarakat Cianjur, tentunya kita akan dan sudah sepakat untuk memberangkatkan kembali Herman Suherman dan Tb Mulyana sebagai calon bupati dan wakil bupati yang diberangkatkan oleh PPP untuk dua periode di Pilkada yang akan datang,” pungkasnya.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *