e-Warong Berulah, Gesek Uang KPM Lebih Awal Sembako Belakangan

e-Warong Berulah, Gesek Uang KPM Lebih Awal Sembako Belakangan
SIDAK: Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Cianjur saat melakukan sidak e-Warong yang diduga lakukan penyimpangan penyaluran BPNT di wilayah Kecamatan Bojongpicung. (FOTO: Ikbal Selamet)
0 Komentar

“Kita sudah sidak ke tiga e-Warong di Desa Sukajaya Kecamatan Bojongpicung dan kondisinya memang seperti itu. Uang ditarik dulu, kemudian komoditas sembakonya diserahkan beberapa hari setelahnya,” kata dia.

Menurutnya pihak e-Warong beralasan jika uang yang ditarik tersebut ditabungkan oleh penerima pada e-Warong sebelum sembako hingga komoditas sembako tersedia.

“Ini kan alasan yang aneh, di wilayah lain tetap berjalan normal, tidak seperti itu alurnya. Dan ini terjadi di beberapa e-Warong di wilayah tersebut. Kan jadi tanda tanya besar. Makanya kami minta dinas terkait untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata dia.

Baca Juga:Ingin Perjalanan Jarak Jauh dengan Kereta Api, Ini SyaratnyaKomdak Adukan Kades Nanggalamekar ke Kejaksaan Atas Dugaan Penyalah Gunaan Anggaran

“Kalau memang tidak mampu jadi e-Warong sehingga terjadi penyimpangan penyaluran, yasudah ganti saja. Kasihan masyarakat, mau menerima haknya saja dipermainkan seperti ini,” pungkasnya. (bay/sri)

0 Komentar