Petugas Gabungan Mulai Bersihkan Ratusan Hektar Hamparan Eceng Gondok di Waduk Cirata Jangari

Petugas Gabungan Mulai Bersihkan Ratusan Hektar Hamparan Eceng Gondok di Waduk Cirata Jangari
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ratusan hektar hamparan eceng gondok di genangan Waduk Cirata Jangari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, mulai dibersihkan petugas gabungan.

Diantaranya dari PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB), Dansektor 12 Citarum Harum, BPBD, Satpol PP Kabupaten Cianjur, dan Gabungan pembudidaya ikan Keramba Jaring Apung Jangari.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Asda Bidang Ekonomi dan Pemerintahan Kabupaten Cianjur, Budhi Rahayu Toyib, Dansektor 12 Citarum Harum Kolonel CZI Suyatrinu Wardedi dan Kasatpol PP Hendri Prasetyadhi.

Baca Juga:Ratusan Pedagang Pasar Cipanas Divaksin Covid-19 Dosis KeduaSerbuan Vaksinasi Covid-19 Lantamal III Sasar Warga Cipanas Cianjur

“Jadi, kegiatan ini merupakan kegiatan bersih-bersih gulma eceng gondok yang saat ini sudah mencapai kurang lebih 300 hektare yang ada di genangan Waduk Cirata,” kata Asda Bidang Ekonomi dan Pemerintahan Budhi Rahayu Toyib kepada awak media, Rabu (27/10/2021).

Budi mengatakan, kegiatan bersih-bersih eceng gondok ini tentunya akan dilakukan secara berkelanjutan dengan harapan peredaran eceng gondok ini bisa teratasi.

“Kalau dibiarkan, tentunya akan sangat berdampak pada perkembangan ikan bagi para pembudidaya ikan di keramba jaring apung,” jelasnya.(yis/hyt)

0 Komentar