oleh

Ecky Awal Mucharam Ungkap Salah Satu Problem Berat Sebagian Masyarakat di Tengah Pandemi

Cianjurekspres.net – Anggota Komisi XI DPR RI, Ecky Awal Mucharam, kembali menggelar penyuluhan jasa keuangan terkait stimulus OJK terhadap masyarakat terdampak Covid-19 secara door to door di Kabupaten Cianjur, Selasa (26/10/2021).

Selain penyuluhan, Legislator Fraksi Partai Keadilan Sejahtera tersebut juga membagikan buku berisi informasi kebijakan OJK mengenai restrukturisasi kredit atau pembiayaan serta distribusi sebanyak 550 paket sembako.

“Kita menyadari bantuan yang diberikan kepada masyarakat belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, tetapi setidaknya bisa meringankan sedikit beban mereka,” ucap Ecky.

“Dan dengan penyuluhan ini, masyarakat bisa mengetahui stimulus OJK kepada masyarakat dalam mengatasi berbagai hal yang berkaitan dengan jasa keuangan. Seperti masalah pembayaran kredit yang macet akibat gagal bayar karena banyak karyawan yang di PHK atau kegiatan usahanya yang terhenti akibat wabah covid-19,” sambungnya.

Dalam buku yang dibagikan saat penyuluhan, Ecky memaparkan salah satu problem berat yang dihadapi sebagian masyarakat yakni ketidakmampuan membayar cicilan kredit. “Untuk itu otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengeluarkan kebijakan restrukturisasi kredit atau pembiayaan berupa keringanan kepada masyarakat yang mempunyai utang ke bank atau perusahaan leasing,” jelasnya.

Ecky berharap, penyuluhan yang dilakukannya bisa memberikan solusi yang baik bagi masyarakat yang masih terdampak akibat wabah pandemi Covid-19.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *