KJA di Jangari Terbakar, Ribuan Ikan Lepas-Mati

KJA di Jangari Terbakar, Ribuan Ikan Lepas-Mati
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Satu Kolam Jaring Apung (KJA) di perairan Jangari, Cianjur ludes terbakar diduga karena kebocoran dari tabung gas, Senin (25/10/2021) malam. Tidak ada korban jiwa, namun ribuan ikan yang ada di KJA terlepas dan mati.

Informasi yang dihimpun, kebakaran KJA milik Pena terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. “Kebakaran akibat gas yang bocor serta terjadi ledakan sehingga api langsung menyambar,” ujar Alpin Yahya Dinata (22) saksi mata saat dihungi via telepon.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut lantaran pemilik KJA terlebih dahulu menyelamatkan diri. Namun ribuan ikan lepas dan mati.

Baca Juga:SOE Award 2021: BRI Menjadi The Most Contributor Dividend dan Dirut BRI Sebagai The Best CEOJabar Terus Tingkatkan Vaksinasi bagi Pelajar dan Lansia

“Pemilik KJA selamat, tapi 5 ribu ikan lepas dan mati sehingga kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta,” ungkapnya.

Alpin mengungkapkan, api dapat dipadamkan satu jam lebih oleh nelayan setempat dengan menggunakan ember dan alat seadanya. Ia mengaku, membutuhkan waktu lama untuk bisa mati karena takut adanya letusan gas.

Sementara, Kasatpolair Polres Cianjur AKP Hery Zanuar Mengatakan, pihaknya sudah terjun ke lokasi untuk mengecek peristiwa kebarakan tersebut. “Kita sudah cek ke lokasi. Namun untuk data kita masih proses,” ucap dia. (mg1/nik)

0 Komentar