Resmi Ditutup, Transaksi WJIS Rp6,5 Triliun

The 3rd West Java Investment Summit
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memaparkan strategi pengembangan UMKM pada High Level Session di hari kedua WJIS 2021 di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung (22/10/2021). (Foto: Aji Bagus Muharam/Biro Adpim Jabar)
0 Komentar

“Bahkan kata gubernur menjadi destinasi terbaik untuk Asia Tenggara. Mungkin kesadaran kita semua bagaimana caranya kita semua bisa mengakses terhadap investasi tersebut, berkembang bersama, dan tentu saja sejahtera bersama untuk seluruh masyarakat Jawa Barat,”katanya.

Atas sukses dan lancarnya WJIS 2021, Noneng menghaturkan banyak terima kasih pada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat sebagai pihak yang menginisiasi, para pemilik proyek, investor yang datang, hingga media peliput.

Hal senada dikatakan Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jabar, Taufik Saleh. Menurutnya, komitmen investasi yang tercapai dalam WJIS 2021 harus terus dikawal hingga terealisasi.

Baca Juga:Hari Santri Nasional, Neng Eem: Berawal dari Resolusi JihadGubernur Ridwan Kamil Pimpin Upacara Hari Santri Tingkat Jabar

“Jadi kalau dari WJIS sekarang sudah ada berbagai macam komitmen. Tentu harapannya segera diikuti dengan berbagai realisasi investasi. Angka realisasi investasi ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi Jabar,” kata Taufik.

Taufik optimistis perekonomian Jabar akan terus membaik tahun depan seiring dengan meredanya Covid-19. Sejumlah strategi pun sudah disiapkan. Salah satunya adalah memberi ruang yang lebih besar untuk meningkatkan UMKM melalui pola investasi. Selain itu, pengembangan Kawasan Jabar bagian selatan akan dilakukan.

Menurut Taufik, kolaborasi dan sinergi berbagai pihak dalam mendorong investasi di Jabar perlu terus dijaga, baik dalam hal promosi maupun mengawal berbagai komitmen investasi.

“Tahun depan insyaallah event ini (WJIS) akan tetap kita lanjutkan dengan semangat dan komitmen yang lebih kuat, termasuk juga berbagai pengembangan-pengembangan yang diperlukan, termasuk perhatian kepada sektor UMKM dan juga pengembangan wilayah selatan,” tuturnya. (rls/nik)

0 Komentar