Tips Memulai Investasi yang Tepat Agar Cuan Berlimpah

Tips Memulai Investasi yang Tepat Agar Cuan Berlimpah
Sumber gambar: https://www.pexels.com/photo/person-putting-coin-in-a-piggy-bank-3943716/
0 Komentar

5.     Sharing dengan yang Berpengalaman

Investasi bukan hanya sebuah aktivitas yang tertera secara teori lalu bisa dipraktekkan dengan mudahnya. Saat akan memulai sebuah investasi Anda perlu melakukan sharing dengan yang lebih berpengalaman. Di mana tips ini akan sangat membantu untuk menguatkan keyakinan Anda pada jenis investasi yang dipilih.

6.     Siapkan Modal

Saat akan memutuskan untuk memulai investasi Anda tentu sudah menyiapkan modal. Jangan sampai memilih investasi yang modalnya besar tapi ternyata tidak sesuai kemampuan. Modal yang dikeluarkan tentunya menjadi sebuah dana beku di mana bisa saja tidak kembali lagi saat mengalami kerugian dalam investasinya.

7.     Tentukan Jangka Waktu

Bagian tips yang tak kalah pentingnya dalam memulai sebuah investasi adalah menentukan jangka waktu. Di mana lamanya jangka waktu ini akan mempengaruhi seberapa besar keuntungan yang bisa diraih.

Baca Juga:Bappenda Cianjur Masih Temukan Restoran Lalai Gunakan Tapping BoxTiga Atlet Sepeda ISSI Cianjur Wakili Jabar di Kejurnas ICF 2021

8.     Pilih Perusahaan Resmi

Ada banyak sekali perusahaan yang menawarkan berbagai jenis investasi untuk anak muda, namun Anda tidak boleh langsung percaya dan tergiur. Terlebih saat ditawarkan keuntungan yang terlalu besar dalam jangka waktu sangat singkat.

Jangan sampai masuk dalam jebakan, sehingga Anda tertipu dan mengalami kerugian. Tips memulai investasi dengan memilih perusahaan yang resmi. Jangan coba-coba investasi online di perusahaan abal-abal atau illegal hanya karena mengharapkan keuntungan besar. Pilihlah perusahaan yang sudah terdaftar dan diawasi secara resmi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

9.     Profil Risiko

Sebelum akhirnya memutuskan tempat investasi yang akan dipilih, penting untuk mengetahui profil risiko dari perusahaan tersebut. Anda harus memilih akan mengambil risiko yang mana yaitu ada risiko konservatif dimana lebih memilih investasi rendah dengan keuntungan kecil.

Investasi dengan risiko ini kerap direkomendasikan bagi pemula. Contoh investasi yang bisa dilakukan adalah investasi logam mulia ubs. Ada yang namanya risiko moderat yaitu sebuah risiko yang bermain di pasar secara yang lebih fluktuatif dengan keuntungan lebih besar. Biasanya ini seperti saham besar.

10.Ciptakan Mindset Positif

Apapun usaha yang dimulai tentu perlu sebuah mindset positif. Di mana dengan mindset ini Anda akan lebih optimis dan tentunya tidak khawatir akan risiko investasi ke depannya. Kesiapan mental dalam memulai investasi memang berperan besar akan sebuah keberhasilan sampai 80%.

0 Komentar