Ekspor Bunga Krisan dari Cianjur Mencapai Enam Juta Batang

Ekspor Bunga Krisan dari Cianjur Mencapai Enam Juta Batang
Anggota Komisi IV DPR RI Endang Setyawati Thohari dan Kepala Pusat Kerjasama, Kepatuhan dan Informasi Perkarantinaan (KKIP), Junaidi.(Herry Febriyanto/Cianjurekspres.net)
0 Komentar

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI, Endang Setyawati Thohari, mengapresiasi upaya Kementerian Pertanian yang telah mengekspor komoditi pertanian ke sejumlah negara.

“Kita bangga dengan ekspor banyak yang dilakukan Kementerian Pertanian. Ini penting, negara lain butuh pangan kita,” katanya.

Endang pun menilai kegiatan bimbingan teknis yang dilaksanakan Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno Hatta Kementerian Pertanian sangat penting dalam meningkatkan akselerasi ekspor agar program Kementerian Pertanian yaitu Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (Gratieks) dapat terwujud guna dan semakin mensejahterakan petani pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Baca Juga:Tiga Nilai Spiritual Kepemimpinan Menurut Ridwan KamilUu Minta Media Edukasi dan Sosialisasi Program Pemerintah

Terlebih menurutnya, tujuan yang ingin dicapai melalui bimtek tersebut yakni untuk mempersiapkan sumber daya manusia khususnya petani yang dapat mentransformasikan pertanian konvensional menuju sistem pertanian milenial. Sehingga petani lebih efisien, efektif dan produktif dapat memenuhi kebutuhan domestik dan dapat bersaing di pasar dunia sehingga sistem pertanian semakin mandiri dan berdaulat.

Kegiatan Bimtek yang digelar Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno Hatta diikuti oleh penyuluh pertanian, pelaku budidaya perkebunan, holtikultura, tanaman pangan dan peternakan, kelopok wanita tani, pengusaha UMKM, kelompok Tani/Gapoktan milenial, perhimpunan/organisasi Tani, Mahasiswa.(hyt)

0 Komentar